-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan disiplin, Sipropam Polres Kepulauan Tanimbar gelar Gaktibplin

22 Agustus 2024 | 1:20:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-21T18:20:07Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam upaya meningkatkan disiplin Anggota Polri, Sipropam Polres Kepulauan Tanimbar menggelar gaktibplin (Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan) terhadap seluruh anggota Polres Kepulauan Tanimbar.


Kegiatan yang berlangsung di halaman Mapolres Kepulauan Tanimbar seusai pelaksanaan apel pagi tersebut, dipimpin oleh Kasi Propam Ipda SEBASTIAN METANTOMWATE didampingi Kanit serta seluruh Personel Sipropam Polres Kepulauan Tanimbar, Rabu (21/08/24) pagi.


Kepolisian yang adalah merupakan salah satu dari Lembaga Penegak Hukum, tentunya menerapkan standar disiplin yang tinggi. Tak hanya sebatas disiplin waktu maupun pada saat melaksanakan tugas, namun juga terkait dengan sikap tampang dan penampilan terhadap Personel.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Propam Ipda SEBASTIAN METANTOMWATE mengatakan, giat Gaktibplin yang digelar ini mencakup pengecekan kartu identitas Personel, seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan KTA (Kartu Tanda Anggota). Tak hanya itu, Kami pun juga lakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dokumen-dokumen lain seperti Surat Tanda Registrasi Kendaraan (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM), hingga dokumen-dokumen pendukung lainnya.


“Selain pemeriksaan data diri maupun dokumen pendukung, Kami pun melakukan pengecekan terhadap sikap tampang para Personel yang meliputi rambut maupun jambang, termasuk didalamnya adalah Gampol (Seragam Polisi) harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Mengingat, Petugas Kepolisian diharapkan selalu menjaga penampilan yang rapi dan profesional dalam pelaksanaan tugas sehari-hari” jelasnya.


Kasi Propam lebih lanjut menuturkan bahwa, kegiatan ini tentunya dilaksanakan secara acak, yang tujuannya agar Anggota tidak mengetahui secara pasti kapan dan dimana Gaktibplin akan dilaksanakan. Hal ini untuk menghindari rekayasa, sehingga disiplin tidak hanya sekedar dilakukan saat digelar Gaktibplin saja namun harus benar-benar diterapkan secara konsisten.


“Langkah ini diambil untuk meningkatkan citra positif Kepolisian di mata Masyarakat, serta menciptakan lingkungan kerja yang profesional, teratur dan disiplin” pungkasnya.


Semua personel diinstruksikan untuk patuh dan mematuhi aturan-aturan yang telah ditetapkan, sambung Kasi Propam, sehingga melalui kegiatan ini diharapkan dapat membangun kesadaran diri Personel untuk selalu tampil rapi dan siap, serta menunjukkan kesiapan Anggota dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat.

×
Berita Terbaru Update