-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tiba di Bumi Duan Lolat, Pasangan MK Siap Mendaftar Cabup dan Cawabup di KPU Tanimbar

26 Agustus 2024 | 6:25:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-26T11:26:41Z




Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Tanimbar, Melkianus Sairdekut, S.Hut., M.Si dan DR. Kelvin Keliduan, SH., MH tiba di Tanimbar dan telah siap mendaftar di Komisi Pemilihan Umum KKT. Senin, 26/06/2024.


Pada tanggal yang telah direncanakan, Tim Pemenangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati mengadakan pertemuan di RM. Barista. Pertemuan ini bertujuan untuk mengkoordinasikan dukungan dari para pendukung sebelum menuju ke lokasi kampanye. Setelah berkumpul, mereka mengerahkan massa untuk bergerak ke Bandara Mathilda Batlayeri sekitar pukul 08:00 WIT. Transportasi yang digunakan terdiri dari kendaraan roda empat dan roda dua, yang menunjukkan antusiasme pendukung dalam mendukung calon mereka. Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi kampanye untuk meningkatkan visibilitas calon di mata masyarakat.


Setelah tiba di bandara, kandidat bakal calon bupati didoakan oleh para tetua adat Lorulun, kemudian disusul dengan tari-tarian Sanggar Malisngorar, setelah itu tim pemenangan dan kandidat melakukan konvoi damai dari Bandara menuju pusat Saumlaki. 


Dalam kegiatan konvoi yang berlangsung itu, setelah tiba di Desa Tumbur dan Ilngei, suasana sangat meriah dan penuh semangat. Tim dan Kandidat Melkianus-Kelvin disambut antusias oleh masyarakat setempat yang menantikan kehadiran mereka. Di depan jalan poros, para pendukung fanatik MK dengan senang hati menghentikan mobil-mobil konvoi, termasuk mobil Foreder, sebagai tanda dukungan. Mereka dengan bangga mengalungkan syal kepada kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati, menciptakan momen yang penuh harapan dan kebersamaan. Dukungan masyarakat ini menjadi bukti nyata akan aliansi dan visi yang dibawa pasangan calon untuk kemajuan daerah.



Suasana di Kepulauan Tanimbar sangat meriah saat masyarakat Tumbur, Ilngei, dan Wowonda menyambut pasangan MK. Dengan antusiasme yang tinggi, mereka meneriakkan dukungan untuk pemimpin muda yang energik dan peduli pada masyarakat kecil. Sambil mengalungkan syal, warga menunjukkan harapan dan semangat untuk perubahan yang lebih baik. Pesan yang disampaikan begitu jelas, yaitu keinginan untuk melihat pasangan MK memimpin dengan penuh perhatian terhadap kebutuhan rakyat. Cinderamata yang dibagikan menjadi simbol dukungan mereka, dan harapan agar pasangan ini dapat membawa kemajuan bagi Tanimbar di periode 2024-2029.


Di sela-sela kegiatan kumpul tim dan kandidat di kediamannya, Melkianus Sairdekut dan Kelvin Keliduan menegaskan pentingnya partisipasi masyarakat dalam proses Pilkada. Meskipun menghindari komentar panjang, mereka menjelaskan bahwa pertarungan pada 27 November mendatang akan menjadi momen krusial untuk mengatasi segala keluh kesah masyarakat. 


Mereka percaya bahwa dukungan dan desakan dari rakyat akan memberikan arahan yang jelas bagi langkah mereka sebagai calon Bupati Kepulauan Tanimbar. Keterlibatan masyarakat dianggap sangat penting dalam mewujudkan perubahan yang diinginkan. Semangat kolaborasi diharapkan dapat membawa hasil yang positif.


“Kami tidak mau berkomentar panjang, intinya kemenangan berpihak pada kita. Dengan penuh keyakinan atas kepercayaan rakyat  dan tuntunan Tuhan Tuhan kita akan menang pada Pilkada Tanimbar mendatang,”ungkap Sairdekut.


Setelah melalui proses panjang dan melelahkan dalam perebutan rekomendasi dari Partai Politik, Puji Tuhan, Pasangan MK akhirnya berhasil mengantongi tiga rekomendasi dari Partai NasDem, PAN, dan PERINDO. Dengan dukungan lima kursi tersebut, mereka kini siap untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Tanimbar. 


Ini merupakan langkah penting dalam persiapan menghadapi pemilihan umum mendatang. Dukungan dari berbagai partai tentunya menjadi modal berharga untuk menyuarakan aspirasi masyarakat. Semoga perjalanan selanjutnya semakin lancar dan mampu membawa perubahan positif bagi bagi Tanimbar. (Tim/Red)

×
Berita Terbaru Update