-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Terus wujudkan pelayanan prima, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar rutin gelar Gatur Lalin di pagi hari

02 Agustus 2024 | 4:19:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-01T21:19:19Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com -  Demi terciptanya situasi kenyamanan, keamanan dan kelancaran dalam Berlalu lintas, Satlantas Polres Kepulauan Tanimbar terus berikan pelayanan prima kepada Masyarakat berupa pengaturan arus lalu lintas.


Pengaturan yang dilakukan secara intensif pada pagi dan sore hingga malam hari ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Anggota Satlantas Polres Kepulauan Tanimbar yang bertujuan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas, mengantisipasi kemacetan hingga mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.


Sementara itu, Kegiatan yang dimulai sejak Pukul 06.20 WIT ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu MOH. JEN. NAMKATU dengan melibatkan Personel yang dilakukan pada saat Masyarakat akan memulai aktivitasnya di Pagi hari, Kamis (01/08/24).


Adapun Sasaran dari kegiatan ini mencakup Anak Sekolah, Pegawai Kantor, para Pedagang Pasar, Masyarakat pengguna jalan hingga daerah yang dianggap rawan kecelakaan maupun kemacetan. Rangkaian dari seluruh kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan Apel kesiapan Personel pada Mapolres Kepulauan Tanimbar.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu MOH. JEN. NAMKATU mengatakan, giat pengaturan lalu lintas yang rutin dilaksanakan ini merupakan komitmen Kami dari Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Tanimbar untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas pada Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar.


“Pada pelaksanaan Gatur Lalin di Pagi hari ini, Personel ditempatkan pada beberapa titik lokasi Persimpangan maupun Jalan yang padat aktivitasnya untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas” jelasnya.


Disamping melaksanakan pengaturan lalu lintas, sambung Kasat Lantas, para Personel pun juga turut menyampaikan kepada Masyarakat pengguna Jalan terkait dengan aturan dan etika dalam berlalu lintas sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi terkait safety riding demi keselamatan diri saat berkendara.


Dalam kegiatan tersebut, nampak terlihat Petugas melakukan pengaturan, membantu menyeberangkan Anak sekolah maupun warga yang memulai aktivitasnya di pagi hari, serta melaksanakan patroli roda empat maupun roda dua untuk memantau dan mengatasi segala bentuk potensi pelanggaran lalu lintas. (*)

×
Berita Terbaru Update