-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Terjawab Sudah, dr.Boy Uwuratuw Gandeng Poli Lalamafu Maju Pilkada Tanimbar 2024

02 Agustus 2024 | 11:08:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-02T15:58:06Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi - Teka-teki siapa bakal calon Wakil Bupati Tanimbar pendamping dr. Julianus Aboyaman Uwuratuw, Sp.B,Subpb,BD(K) disapa dr.Boy Uwuratuw di Pilkada Kabupaten Kepulauan Tanimbar tahun 2024 akhirnya terjawab. Jumat, (02/08) 


Sosok calon wakil Bupati tersebut ialah, Polikarpus Lalamafu, S.Sos, MM  Putra Kormomolin yang saat ini aktif di dunia pendidikan sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT-RLS) tahun 2015 hingga kini.


Polikarpus Lalamafu, S.Sos, MM adalah sosok yang tak perlu diragukan lagi, berbekal pengalaman sebagai aktivis sejak muda, beliau sudah tuntas dalam berbagai organisasi mulai dari Anggota Orang Muda Katolik (1987/1990), Anggota Pemuda Katolik (1990/1996), Anggota PMKRI STIA TRINITAS AMBON (1990/1996, Anggota Resimen Mahasiswa (MENWA) STIA TRINITAS AMBON (1993/1996), Ketua Koperasi Dian Pratama Olilit Barat (2006 sampai skarang), Dewan Pembina PMKRI Cabang Saumlaki Sanctus Vinsens De Paul (2012 sampai sekarang).


Selain mental aktivis yang dimilikinya, Polikarpus Lalamafu, S.Sos, MM yang biasa disapa Bung Poli ini memiliki sejumlah pengalaman kerja diantaranya pernah menjadi Staf pada CV. Karya Bhakti Sejahterah (1996), Staf pada CV. Makmur Abadi (1996/2000), Dosen tetap Fakultas Administrasi UNLESA sampai sekarang, 


Sementara riwayat karir dapat kita lihat sebagai Ketua Prodi Ilmu Administrasi Niaga (2008/2009), Ketua STIA Saumlaki 2009/2015, Komisioner KPUD MTB 2008/2013, PLH Ketua YPT-RLS 2012/2015, 2015/2025, Anggota Tim Seleksi Direktur PT. Tanimbar Energi 2020, Anggota Tim Seleksi Direktur PDAM KKT 2020, Anggota Tim Pakar Covid 19 KKT (2020), Anggota Majelis Pendidikan KKT (2020), Anggota Forum Kewaspadaan Dini KKT (2020), 

Penanggung jawab Tim Pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Saumlaki (2020/2021),  Penanggung jawab Tim Pendirian Universitas Lelemuku Saumlaki (UNLESA) tahun 2021/2022.


dr. Julianus Aboyaman Uwuratuw, Sp.B,Subpb,BD(K) alias dr. Boy Uwuratuw saat dikonfirmasi Ambontoday.com, membenarkan ia telah menggandeng Putra Kormomolin Bung Polikarpus Lalamafu alias Bung Poli Lalamafu sebagai Calon Bupati mendampingi dirinya untuk mengikuti pesta demokrasi lima tahunan di Pilkada Kabupaten Kepulauan Tanimbar 27 November 2024. 


“Sudah. Sudah final saya berpasangan Bung Poli Lalamafu di Pilkada Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Nama Paket atau Jargon kami berdua nanti disampaikan secara resmi” ujar Calon Bupati Kepulauan Tanimbar periode 2024-2029 itu sambil tersenyum.


dr. Boy Uwuratuw memandang Bung Poli Lalamafu sebagai figur mumpuni yang mampu memperkuat dukungannya di seluruh wilayah Tanimbar terlebih di wilayah yang dianggap memiliki potensi suara signifikan. 


"Saya yakin kami sangat cocok dalam perjuangan ini, karena memiliki pandangan yang sama tentang kondisi Tanimbar hari ini dan bagaimana membangun Tanimbar kedepan. Memang sudah waktunya untuk kami bersatu dan rasa-rasanya takdirlah yang mempersatukan kita," ungkap dr. Boy. 


Keputusan dr. Boy Uwuratuw untuk berpasangan dengan Bung Poli ternyata tidak diambil secara sembarangan. Menurutnya, selain telah melalui diskusi matang diantara keduanya, juga telah dilakukan analisis yang mendalam, termasuk survei dan konsultasi dengan berbagai pihak. Juga, berkat dukungan doa dari seluruh Keluarga, Relawan Boy Uwuratuw (RBU) dan masyarakat Tanimbar yang menaruh harapan terhadap masa depan Tanimbar yang lebih baik lagi.


Langkah strategis dr. Boy Uwuratuw  berpasangan Bung Poli Lalamafu memberikan dinamika baru menjelang Pilkada 2024 yang akan digelar serentak pada 27 November mendatang.


Sementara itu Ais Malindar mantan Kepala Desa Tumbur Kecamatan Wertamrian menyampaikan bahwa pasangan dr. Boy Uwuratuw dan Bung Poli Lalamafu ini Paket Lengkap menuju Tanimbar Sejahtera, Maju dan Berkepribadian Duan Lolat karena latar belakang mereka yang luar biasa. Praktisi Kesehatan dan Pendidikan ini sudah pasti lebih paham soal Pelayanan Dasar yang masih kacau balau di Tanimbar.


Bahwa sejak berdirinya kabupaten ini baru pertama terjadi figur calon bupati non politisi yang ikut perhelatan pilkada didampingi oleh seorang akademisi tulen. Sekali lagi ini paket lengkap yang diharapkan masyarakat Tanimbar untuk perubahan.


"Sebagai mantan Kades, saya sangat bersyukur akhirnya dr. Boy Uwuratuw bisa menemukan pasangan ideal sejak awal proses politik hingga hari ini. Kesehatan dan Pendidikan ibarat asam di gunung dan garam di laut akhirnya bertemu di kuali. Kebutuhan Pelayanan dasar Tanimbar pasti terpenuhi, " ujar Malindar. 


"Pesan saya kepada seluruh Relawan Boy Uwuratuw dari Tingkat Kabupaten hingga desa dan dusun yang sudah ada untuk tetap Solid, rapatkan barisan dan tetap jaga hati sambil tetap sosialisasikan figur pasangan calon Bupati dr. Julianus Aboyaman Uwuratuw, Sp.B,Subpb,BD(K) dan calon wakil Bupati Bung Polikarpus Lalamafu, S.Sos, MM di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar sebagai Bupati dan Wakil Bupati masa depan Tanimbar,"  tutup mantan Kades periode 2014/2020 itu. (Usa)

×
Berita Terbaru Update