-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Temui Pelajar sepulang Sekolah, Bhabinkamtibmas Sifnana beri motivasi dan pesan Kamtibmas

15 Agustus 2024 | 5:44:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-14T22:44:19Z

 


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Sebagai ujung tombak Polri dalam menyampaikan program-program Kepolisian kepada Masyarakat, oleh sebab itu Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu hadir dan dekat dengan Masyarakat.


Sehingga untuk Menindak lanjuti hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Sifnana Polsek Tanimbar Selatan Bripka E. M. TOMHISA menyambangi sekelompok Pelajar SMA yang sementara menunggu kendaraan untuk pulang ke Rumah, Selasa (13/08/24).


Adapun tujuan dari kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas kepada para Pelajar tersebut untuk memberikan pesan Kamtibmas sekaligus menyampaikan motivasi dan edukasi berupa semangat belajar kepada Anak-Anak sekolah agar nantinya menjadi anak yang berguna bagi nusa dan Bangsa dan menjadi kebanggaan kedua Orang tua.


Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Desa Sifnana Bripka E. M. TOMHISA menghimbau dan berpesan kepada para Pelajar agar selepas pulang Sekolah tidak keluyuran maupun nongkrong di pinggiran jalan, namun segera pulang ke Rumah. Hal ini tentunya penting untuk dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Bripka E. M. TOMHISA juga berpesan dan mengajak para Pelajar yang ditemuinya untuk menghindari kenakalan remaja yang berdampak negatif seperti ikut-ikutan geng motor, tawuran, miras, merokok, bolos Sekolah, hingga Narkoba, sehingga dapat menimbulkan perbuatan melanggar hukum yang bisa merugikan diri sendiri maupun Keluarga.


“Saat ini, marak Anak-Anak Sekolah terjerumus dengan hal-hal negatif yang merusak masa depan mereka, sehingga pentingnya untuk menjauhi segala bentuk perbuatan negatif yang dampaknya bisa berhadapan dengan hukum” ungkap Bhabinkamtibmas.


Ia pun memberikan edukasi agar lebih meningkatkan prestasi dengan baik, diantaranya di bidang akademik maupun Olahraga, Serta pentingnya untuk memilih pergaulan sehat yang tidak menjerumuskan pada hal-hal yang bisa merugikan masa depan. Bhabinkamtibmas pun berharap agar para Pelajar ini bisa menjadi kebanggan kedua orang tua kelak dengan tidak ikut-ikutan dalam hal yang negatif.


Para Pelajar pun diajak untuk menjadi bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, baik itu di Sekolah maupun di lingkungan Masyarakat. Bripka THOMISA juga berpesan apabila melihat atau mendengar hal-hal yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas maupun Pemerintah Desa dan Pos Polisi terdekat, sehingga dapat segera mengambil langkah selanjutnya, guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang meluas.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Plt. Kapolsek Tanimbar Selatan Iptu EDUARD RIS KELIDUAN mengatakan bahwa giat Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam memberikan motivasi, edukasi, Imbauan maupun pesan Kamtibmas ini dinilai sangatlah efektif kepada para Pelajar selepas pulang Sekolah.


“Kegiatan ini tentunya merupakan upaya Kami untuk memberikan motivasi, edukasi, Imbauan maupun pesan Kamtibmas, dengan harapan agar para generasi muda khususnya para pelajar tidak terjerumus kepada hal-hal negatif” jelasnya. (*)


×
Berita Terbaru Update