-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Siap amankan Pilkada serentak, Kapolres Kepulaun Tanimbar pimpin apel gelar pasukan OMP Salawaku 2024

27 Agustus 2024 | 6:13:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-26T23:13:55Z

Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja (OMP) Salawaku 2024.


Kegiatan yang berlangsung dengan menghadirkan para Forkopimda, Stakeholder terkait, para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat ini bertempat di bandara lama Desa Olilit Raya, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (26/08/24). yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K.


Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja (OMP) Salawaku 2024 tersebut, ditandai dengan penyematan pita Operasi yang dilakukan Kapolres kepada para Perwakilan dari Personel Polres Kepulauan Tanimbar, Personel PM Angkatan Darat (AD) beserta Personel Satpol PP. Dengan dilakukannya penyematan pita Operasi tersebut sehingga, menandakan bahwa telah dimulainya Operasi Mantap Praja Salawaku 2024.


Dalam sambutannya, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., mengatakan, Apel Gelar Pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir dari kesiapan Personel maupun Sarpras Operasi Mantap Praja Salawaku 2024. Sehingga Pilkada serentak 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman, tertib dan lancar.


“Pilkada 2024 adalah Pesta Demokrasi yang akan menjadi bukti kematangan Demokrasi, sekaligus menjadi titik penentuan masa depan Kepulauan Tanimbar. Hal ini tentunya merupakan pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan Bangsa dan Negara Kita” jelas Kapolres.


Melihat pentingnya hal tersebut, sambung Kapolre, maka seluruh komponen Bangsa khususnya Masyarakat Kepulauan Tanimbar harus berpartisipasi penuh guna mensukseskan Pilkada serentak 2024. Oleh sebab itu, dalam rangka untuk mengamankan Pilkada tersebut sehingga Polri perlu bersinergi dengan TNI, Kementerian/ Lembaga, Instansi terkait maupun Mitra Kamtibmas lainnya.


“Operasi ini akan berlangsung selama 127 hari yang terhitung mulai tanggal 27 Agustus sampai dengan tanggal 31 Desember 2024. Tentunya akan melibatkan Personel sebanyak 322 (tiga dua puluh dua) Anggota Polri yang akan disebar pada 193 (seratus sembilan puluh tiga) TPS di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar” tuturnya.


Pada Operasi Mantap Praja Salawaku 2024 ini juga, diiringi dengan penguatan strategi Komunikasi Publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada Masyarakat. Hal tersebut dilakukan agar Masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa, ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas Kamtibmas pada Pilkada serentak Tahun 2024, serta Masyarakat mengatasi berbagai upaya pengamanan yang telah Kita lakukan.


Menutup sambutannya, Kapolres menyampaikan terima kasih dan ucapan selamat bagi seluruh Personel yang terlibat untuk dapat bersama-sama kita amankan Pilkada 2024 ini demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045 yang Kita cita-citakan bersama. Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan perlindungan, kekuatan serta keselamatan kepada Kita dalam memberikan pengabdian terbaik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara.


Nampak hadir, Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, DR. ALWIYAH FADLUN ALAYDRUS, SH, MH., para Forkopimda maupun Perwakilan Forkopimda, Plt Sekda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Asisten 1 pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, para Pejabat Utama Polres, Komandan Kompi 3 Yon C Pelopor Yang diwakili Pasimin, Wakil Uskup, Pimpinan OPD, Pimpinan Instansi Vertikal, Personel TNI Polri hingga para tamu undangan lainnya. (*)

×
Berita Terbaru Update