-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Siap amankan Pilkada, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Lat Pra Ops Mantap Praja Salawaku 2024

15 Agustus 2024 | 6:04:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-14T23:04:31Z

 


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Sebagai tahapan dalam mempersiapkan Personel untuk menghadapi Pilkada serentak, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Pelatihan Pra Operasi Mantap Praja Salawaku 2024 yang berlangsung di Gedung Bhayangkara Polres Kepulauan Tanimbar, Rabu (14/08/24).


Kegiatan Latihan Pra Operasi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., dengan didampingi oleh Kabag Ops AKP H. LAISINA dan diikuti oleh para PJU, masing-masing para Kasatgas, hingga para Personel Polres Kepulauan Tanimbar bersama Kompi 3 Batalyon C Pelopor Polda Maluku.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., saat membuka kegiatan Latihan Pra Operasi Mantap Praja Salawaku 2024 mengatakan bahwa, giat Pelatihan Pra Operasi Mantap Praja Salawaku 2024 yang dilaksanakan ini adalah sebagai pedoman dan acuan terhadap kesiapan Kita, guna menyamakan persepsi, pola pikir, dan cara bertindak di lapangan saat pelaksanaan tugas pengamanan yang akan kita laksanakan.


“Berkaitan dengan pengamanan, tentu saja tidak serta merta kita laksanakan begitu saja, namun perlu adanya pelaksanaan pelatihan yang tujuannya untuk keseragaman dan kesinergisan dalam pelaksanaan tugas” jelas Kapolres.


Lebih lanjut Kapolres menegaskan kepada para Instruktur agar dapat memberikan materi sedetail-detailnya, dan kepada para Peserta Pelatihan agar diikuti dengan serius serta dapat menguasai setiap materi yang diberikan. Apabila ada yang kurang jelas, silahkan ditanyakan. Karena menurutnya, lebih penting saat ini kita melaksanakan latihan daripada harus salah prosedur ketika melaksanakan tugas di lapangan.


Kapolres pun berharap melalui giat pelatihan Pra Operasi ini, semoga kita diberikan hidayah dan anugerah sehingga terbukanya pikiran Kita, hati Kita, jiwa Kita untuk siap melaksanakan tugas Operasi ini dengan penuh keikhlasan dan kesadaran, sehingga capaian daripada Operasi Mantap Praja Salawaku 2024 Polres Kepulauan Tanimbar ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.


“Saya yakin dan percaya bahwa setiap langkah Kita, tentunya selalu Kita iringi dengan doa karena Manusia tidak akan memiliki kekuatan apa-apa ketika Tuhan tidak meridhoi atau tidak mengijinkan disertai dengan usaha yang maksimal. Apabila usaha tanpa dengan diiringi doa, Kita tidak akan mendapatkan berkat” tutup Kapolres.


Setelah arahan yang diberikan oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar selesai, kegiatan pun dilanjutkan dengan pemberian Materi oleh para Instruktur dari masing-masing Kasatgas kepada para Peserta Pelatihan Pra Operasi Mantap Praja Salawaku Tahun 2024. Pelaksanaan Pelatihan pun berjalan dengan aman, lancar dan kondusif serta ditutup dengan foto bersama. (*)


×
Berita Terbaru Update