-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Senilai ±32M 14 Sekolah Menengah Pertama Se Kabupaten Majalengka Mendapat Kucuran

11 Agustus 2024 | 11:30:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-12T05:21:54Z

 




Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com- SMP Negeri 2 Leuwimunding adalah sebuah sekolah SMP negeri yang beralamat di Jl. Raya Heuleut No. 7 - Leuwimunding, Kabupaten Majalengka. Yang saat ini di kepalai oleh Drs. Suteja. Pihaknya mengatakan bahwasannya saat ini Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka terus berupaya menyediakan sarana dan prasarana belajar yang memadai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik untuk seluruh SMP di kabupaten Majalengka sebesar ±32M untuk 14 SMP di tahun 2024 sekarang ini.


Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Majalengka sudah menyalurkan bantuan DAK guna meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Majalengka serta menjadikan Kota Pendidikan. Saat di wawancarai dengan Ketua MKKS yang sekakigus selaku Koordinator Proyek SMP se-Kabupaten Majalengka, Drs, Suteja menyatakan dirinya selaku koordinator penerima DAK dari pemerintah pusat APBN tahun anggaran 2024, total anggaran untuk 14 SMP, Dana Alokasi Khusus tersebut senilai ±32M yang turun ditahun 2024 sekarang ini di akhir Juli maka dengan itu turunnya anggaran berbeda tergantung daripada pagu, ada yang rehab dan  ada yang RKB dan mayoritas yang rehab.


" Harapan pertama saya selaku Ketua MKKS, mudah-mudahan dana yang dikucurkan pemerintah pusat bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan yang kemudian sekolah-sekolah menjadi sekolah yang bagus dalam mutu bangunannya dan ini merupakan fasilitas untuk sarana pendidikan yang ada di kabupaten majalengka," ungkap Ketua MKKS, Drs. Suteja.


Dinyatakan untuk harapan keduanya Ketua MKKS mengatakan mudah- mudahan pemerintah pusat tahun berikutnya lebih perhatian lagi kepada sekolah sekolah SMP yang masih banyak sekolah-sekolah yang membutuhkan untuk direhabilitasi di kabupaten Majalengka. 


" Untuk para kepala sekolah yang telah menerima DAK, saya berharap dan sekaligus meminta tolong, karna dana alokasi khusus ini cair dari pemerintah agar dilaksanakan sebaik mungkin yang berpegang kepada RAB yang ada." Ujar Ketua MKKS.


Suteja, selaku Ketua MKKS mengungkapkan bahwa dana bantuan saat ini dibanding dengan tahun yang lalu sudah ada peningkatan dari tahun kemarin, dan ini mudah mudahan kedepannya pemerintah pusat akan lebih meningkatkan kembali khususnya untuk kabupaten majalengka, Untuk pencairan dana ini ada sedikit kendala bahwa pencairan ini tidak seluruh menu cair, jadi secara bertahap, dari dinas pendidikan bahwa pencairan dana ini yang paling telat di bulan Agustus awal atau minggu ke dua, pungkasnya.


(ddrh)




×
Berita Terbaru Update