-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Semarak HUT Polwan ke-76, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Polwan Goes to School

28 Agustus 2024 | 8:19:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-28T01:19:43Z

 


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Menjelang hari ulang tahunnya yang ke-76 pada tanggal 01 September mendatang, Polisi Wanita (Polwan) Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Polwan Goes to School di SMK Imakulata Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (27/08/24).


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu J. SAMPONU dengan didampingi Kasi Dokkes Ipda dr. ANASTASYA PATTY bersama para Polwan Polres Kepulauan. Serta, dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK IMAKULATA Saumlaki yaitu Suster MARTINA FANUMBI dengan Jumlah peserta yang hadir kurang lebih sebanyak 50 Pelajar.


Acara ini tentunya diisi dengan penyampaian materi oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu J. SAMPONU yang mengangkat topik mengenai kenakalan remaja dan Perundungan (bullying) di lingkungan Sekolah. Dalam materi yang disampaikan, Iptu J. SAMPONU menekankan soal dampak negatif yang ditimbulkan akibat kenakalan remaja maupun perundingan hingga cara pencegahan yang harus dilakukan.


Pada giat ini pula, Kasat Binmas juga memberikan pengetahuan atau edukasi terkait tata tertib dalam berlalu lintas, agar dapat menanamkan disiplin berlalu lintas sejak dini. Mengingat, saat ini banyak pelanggaran lalu lintas bahkan terjadinya kecelakaan yang melibatkan para Remaja. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi masa depan para Pelajar.


Selain beberapa materi yang disampaikan, Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu J. SAMPONU turut memberikan motivasi kepada para Siswa dan Siswi untuk lebih giat lagi dalam belajar untuk meraih cita-cita yang diimpikan, sehingga sebagai generasi penerus bisa bermanfaat bagi nusa dan bangsa serta menjadi kebanggaan Orang tua.


Para Siswa dan Siswi yang hadir pun memanfaatkan momen ini dengan mengajukan beberapa pertanyaan pada sesi tanya jawab. Tak hanya itu saja, Mereka yang mengajukan pertanyaan ataupun tanggapan diberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi dari Polwan Polres Kepulauan Tanimbar.


Disela-sela kegiatan, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Dokkes Ipda ANASTASYA PATTY saat dikonfirmasi mengatakan, giat Polisi Wanita (Polwan) Goes to School ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT Polwan yang berusia 76 Tahun. Menurutnya, Polwan Goes to School ini tentunya merupakan upaya nyata Polwan Polres Kepulauan Tanimbar dalam mendekatkan diri kepada generasi muda.


“Melalui pemahaman dan edukasi yang diberikan sejak dini, diharapkan dapat terciptanya generasi penerus Bangsa yang disiplin, beretika, dan berkontribusi positif bagi Masyarakat” jelasnya. (*)

×
Berita Terbaru Update