-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sebagai wadah membangun kultur Polri, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Binrohtal

24 Agustus 2024 | 2:45:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-23T19:45:13Z

 


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Menindaklanjuti Program Prioritas Bapak Kapolri dengan salah satu aksi membangun Kultur Polri yang melayani serta dekat dengan masyarakat dan menghormati Hak Asasi Manusia, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar kegiatan bimbingan rohani dan mental (Binrohtal), Kamis (22/08/24).


Dengan melibatkan seluruh Anggota, kegiatan Binrohtal ini tidak hanya sekedar rutinitas, namun merupakan sarana untuk meningkatkan kualitas karakter dan pelayanan anggota Polri kepada Masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Kamis pada minggu berjalan seusai apel pagi ini tentunya menunjukan komitmen serius Polres Kepulauan Tanimbar dan jajaran dalam memperkuat aspek keimanan dan mental Personel.


Adapun rangkaian pelaksanaan kegiatan kerohanian tersebut, yang mana bagi yang beragama Islam bertempat di Masjid Al Ikhlas Polres Kepulauan Tanimbar, yang beragama Kristen Katolik maupun Protestan berlangsung pada Ruang Pelayanan Lantai II Sat Intelkam hingga yang beragama Hindu dilaksanakan pada ruang Sat Intelkam Polres Kepulauan Tanimbar.


Selain itu, kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi Personel Polri ini tak hanya digelar pada Polres Kepulauan Tanimbar saja, namun juga digelar dan dilaksanakan oleh para Personel di seluruh Jajaran Polsek, Polres Kepulauan Tanimbar, Polda Maluku.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K. Melalui Kabag SDM AKP S. KORMASELA, S.H., mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan tak hanya sekedar memperkuat dimensi Rohani Personel, namun juga dapat memberikan dampak positif pada aspek-aspek lainnya, termasuk dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Sehingga, pentingnya aspek Rohani dan Moral bagi seluruh Personel untuk dapat diimplementasikan dalam setiap tugas maupun kehidupan.


“Kegiatan ini tentunya bisa menjadi bagian integral dari upaya pembinaan dan pengembangan sumber daya Manusia, yang tujuannya untuk memperkuat peran Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan Masyarakat” terangnya.


Lebih lanjut AKP SIMSON KORMASELA, S.H., mengungkapkan, dengan dilakukan secara rutin tentunya dapat meningkatkan kualitas kerja Personel yang dibarengi dengan nilai-nilai spiritual sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing. sehingga Kinerja akan semakin lebih profesional dan meminimalisir setiap pelanggaran sekecil apapun. (*)

×
Berita Terbaru Update