-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar tingkatkan Patroli KRYD di malam hari

30 Agustus 2024 | 7:00:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-30T00:00:08Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com -  Demi mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan Meminimalisir tindak kejahatan di malam hari, Satuan Samapta Polres Kepulauan Tanimbar tingkatkan Patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) di malam hari, Selasa (27/08/24).


Giat Patroli ini dilakukan dengan rute mencakup berbagai titik strategis di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar. Dengan menyasar pada pusat keramaian, pertokoan, Kantor Penyelenggara Pemilu, obyek vital, tempat tongkrongan, pemukiman Warga hingga lokasi yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan.


Selain itu, tujuan daripada dilaksanakannya giat Patroli rutin ini untuk memonitoring aktivitas Masyarakat sekaligus mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta meminimalisir adanya tindak Kejahatan lainnya yang sangat meresahkan, disaat jam istirahat Masyarakat pada malam hari.


Tak hanya dilakukan secara Mobile dengan menggunakan Kendaraan Dinas pada lokasi strategis, kegiatan ini juga mengedepankan interaksi dengan melakukan Dialog aktif yang humanis dengan Masyarakat yang masih beraktivitas di malam hari, guna menyampaikan Himbauan dan pesan Kamtibmas agar terciptanya Harkamtibmas di tengah-tengah Masyarakat.


Sementara itu, di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu P: METANILA mengatakan, Patroli rutin yang dilaksanakan ini merupakan wujud nyata kehadiran Polri dalam upaya untuk mencegah serta meminimalisir segala bentuk aksi kejahatan serta meningkatkan keamanan hingga mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas yang berkembang di tengah-tengah Masyarakat.


“Selain sebagai wujud langkah pencegahan terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan, kegiatan ini pun dilakukan sebagai upaya untuk menghadirkan Polri di tengah-tengah Masyarakat dalam menjalin keakraban dan kemitraan yang baik” pungkasnya.


Lebih lanjut Kasat mengungkapkan, tentunya hal ini sudah menjadi tugas utama Kami (Polri) dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat. Ia pun menambahkan tentang pentingnya dukungan dari semua pihak terhadap keamanan dan ketertiban di dalam lingkungannya, karena hal itu merupakan tanggung jawab kita bersama guna terciptanya lingkungan yang aman, sejuk dan damai terutama menjelang Pilkada serentak Tahun 2024.


“Harapan Kami lewat patroli yang rutin dilaksanakan ini, dapat mencegah niat dari para Pelaku kejahatan yang ingin melakukan aksinya, sehingga keamanan dan kenyamanan dapat terwujud” tutupnya. (*)

×
Berita Terbaru Update