-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar berikan pelayanan prima, pastikan kelancaran lalu lintas di pagi hari

25 Agustus 2024 | 10:36:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-25T03:36:27Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Sebagai bentuk pelayanan Polri kepada Masyarakat pengguna jalan demi kelancaran dan kenyaman serta meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar selalu hadir melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di pagi hari.


Seperti pada biasanya, terlihat Personel Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Tanimbar ditempatkan pada ruas-ruas jalan, depan Sekolah, persimpangan jalan maupun pada titik keramaian hingga titik-titik yang dinilai rawan terjadinya kecelakaan. Yang diawali dengan pelaksanaan apel kesiapan dan dipimpin oleh Ps. Kanit Kamsel Sat Lantas Aipda J. JAMBORMIAS.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu M. JEN NAMKATU mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Personil Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar dalam melakukan pengamanan serta pengaturan arus Lalu Lintas di Pagi hari, yang bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat para pengguna jalan serta memberikan pelayanan terbaik menuju Polri yang Presisi.


“Mengingat aktivitas Masyarakat baik perkantoran, persekolahan maupun aktivitas lainnya diawali di pagi hari” sambung Kasat.


Lebih lanjut Iptu M. JEN NAMKATU mengungkapkan melalui pengaturan arus lalu lintas di pagi hari ini, diharapkan dapat mengantisipasi kerawanan terjadinya kecelakaan lalu lintas maupun kemacetan bagi Masyarakat yang akan melaksanakan aktivitas di pagi hari, guna terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).


Disela-sela kegiatan, para Petugas pun berkesempatan memberikan arahan dan Himbauan kepada para pengendara untuk menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya, dengan selalu mematuhi aturan lalu lintas serta rambu-rambu lalu lintas. Serta, Petugas mengedukasi Masyarakat terkait tata cara berkendara yang baik dan aman agar selamat.


Selama kegiatan berlangsung, tidak ditemukan adanya aktivitas yang dapat menimbulkan kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas seperti balap liar maupun kebut-kebutan hingga tindak kejahatan jalanan lainnya. Kegiatan pengaturan arus lalu lintas pada pagi hari ini pun berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif. (*)

×
Berita Terbaru Update