-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sampaikan Himbauan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Marantutul sambangi Petani Kacang Hijau

01 Agustus 2024 | 2:20:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-01T07:20:02Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam menjaga serta memilihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Marantutul Bripka Y. SAMBONO melaksanakan Patroli pada Wilayah Binaannya.


Sembari melaksanakan Patroli, Bripka Y. SAMBONO pun menyempatkan diri untuk menyambangi Petani yang sementara sedang melakukan aktivitas panen, hasil Kacang Hijau pada Kebun miliknya di Desa Marantutul, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (31/07/24).


Disamping sebagai salah satu aktivitas rutin yang dilaksanakan oleh petugas Bhabinkamtibmas, giat Sambang yang dilaksanakan oleh Bripka Y. SAMBONO ini pun merupakan wujud dari kedekatan antara Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas dengan Masyarakat, khususnya terhadap Warga Binaannya.


Tak canggung-canggung dan penuh semangat, terlihat Bhabinkamtibmas Desa Marantutul melakukan dialog aktif sambil berinteraksi langsung dengan Warga Binaannya, sesekali canda dan tawa pun menghiasi obrolan tersebut sehingga tidak ada sekat yang memisahkan antara Polri dan Masyarakat lewat kegiatan Sambang ini.


Dalam kunjungannya terhadap Masyarakat yang berprofesi sebagai Petani Kacang Hijau tersebut, Bhabinkamtibmas pun memberikan dukungannya sekaligus mengajak Warga Petani untuk tetap secara terus menerus melakukan giat cocok tanam sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan Warga, sehingga dapat menunjang Ekonomi Keluarga.


Selain itu, Warga pun diimbau untuk dapat ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungannya serta mewaspadai tindak kejahatan seperti pencurian, perampokan hingga kejahatan lainnya yang sangat meresahkan. Tak kalah penting, Masyarakat pun diberikan edukasi terkait dengan dampak buruk akibat dari mengkonsumsi Miras (minuman keras), dengan harapan Masyarakat dapat menjauhi segala bentuk tindak kejahatan.


Menutup kunjungannya, Bhabinkamtibmas agar mewaspadai kondisi perubahan cuaca yang akhir-akhir ini sering berubah-ubah. Sehingga untuk menindaklanjuti hal tersebut, Bhabinkamtibmas menghimbau untuk sementara waktu tidak melakukan aktivitas di Laut hingga kondisi cuaca kembali normal, demi keselamatan diri.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Wermaktian Ipda MARTINUS NIFANNGILJAU, menjelaskan terkait apa yang dilakukan oleh Personel Bhabinkamtibmasnya itu merupakan suatu hal yang sangat positif. Tentunya lewat kegiatan ini, Bhabinkamtibmas diharuskan menyatu dengan Masyarakat sehingga terjalinnya hubungan komunikasi yang baik dengan Masyarakat.


“Lewat kegiatan yang rutin dilaksanakan ini, diharapkan Bhabinkamtibmas dapat merangkul semua elemen Masyarakat sehingga dapat bersama-sama menciptakan lingkungan aman dan kondusif” tuturnya. (*)

×
Berita Terbaru Update