-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sambang Dialogis ke Pangkalan Ojek, Bhabinkamtibmas Sifnana berikan Himbauan Kamtibmas

30 Agustus 2024 | 6:52:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-29T23:52:50Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam menjaga serta memilihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Sifnana Bripka E.M. TOMHISA melaksanakan Sambang Dialogis ke komunitas tukang ojek di pangkalan ojek Pasar Omele, Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (28/08/24).


Dalam kunjungannya lewat giat Sambang tersebut, terlihat Bhabinkamtibmas Desa Sifnana melakukan dialog aktif sambil berinteraksi langsung dengan para Pemuda yang berprofesi sebagai tukang Ojek, sesekali canda dan tawa pun menghiasi obrolan tersebut sehingga tidak ada sekat yang memisahkan antara Polri dan Masyarakat.


Disamping sebagai salah satu aktivitas rutin yang dilaksanakan oleh petugas Bhabinkamtibmas, giat Sambang Dialogis ini pun merupakan wujud dari kedekatan antara Kepolisian dengan Masyarakat, khususnya terhadap Warga Binaannya.


Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan Harkamtibmas kepada para Komunitas Ojek tersebut. Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas Bripka E.M. TOMHISA pun berpesan dan menyampaikan agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas pada saat berkendara serta pentingnya mengutamakan keselamatan bukan kecepatan.


Dirinya pun menekankan tentang pentingnya kerjasama antara Masyarakat dan Polri dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif utamanya jelang Pilkada serentak Tahun 2024. Serta, tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah dan selalu jaga kerukunan antar Warga.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Tanimbar Selatan AKP M. HASBI EKO PURNOMO, S.I.K., mengatakan, Keamanan dan ketertiban Masyarakat adalah merupakan prioritas Kami (Polri) dalam memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat. Lewat giat Sambang Dialogis ini, tentunya kami bisa langsung berinteraksi dengan Warga guna memberikan edukasi dan Imbauan serta mendengar langsung apa saja keluhan mereka.


“Kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala, untuk memastikan bahwa Masyarakat selalu mendapatkan informasi terkini, serta memberikan rasa aman dan nyaman” jelasnya.


Tak hanya itu, Kapolsek pun mengajak Masyarakat untuk segera menginformasikan ke Bhabinkamtibmas maupun pada Pos Polisi terdekat apabila menemukan, melihat maupun mengetahui adanya gangguan Kamtibmas serta tindak kejahatan atau ketika membutuhkan layanan Kepolisian, sehingga dapat dengan segera ditindaklanjuti. (*)

×
Berita Terbaru Update