-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sah !! KPU Tanimbar Tetapkan Pasangan MK Sebagai Cabub dan Cawabub, Diusung 6 Parpol

29 Agustus 2024 | 8:15:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-29T13:16:20Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Melkianus Sairdekut,S.Hut., dan Dr. Kelvin Keliduan, SH., MH resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Tanimbar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029. Kamis, (29/08/2024).


Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Tanimbar menyatakan, Koalisi 6 (Enam) Partai Politik yang mengusung pasangan Melkianus - Kelvin yakni, NasDem, PAN, PERINDO, Partai BURUH, PPP dan PBB dengan total jumlah suara partai 15 ribu lebih dari cukup untuk mengusung mereka sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati.


Prioritas terhadap Visi Kerjakan Keselamatan Tanimbar untuk Kebaikan Bersama 

Visi keselamatan bagi warga Tanimbar merupakan suatu komitmen yang tidak bisa diabaikan jika kami terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Tanimbar. 


“Keselamatan masyarakat adalah fondasi dari kehidupan yang harmonis dan sejahtera. Dalam mewujudkan visi ini, penting untuk menjaga keharmonisan dalam masyarakat, yang menjamin terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman bagi rakyat Tanimbar,”ungkap Sairdekut yang ditemui di Rumah Pemenangan MK.


Ditambahkan, Pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas untuk keselamatan rakyat Tanimbar, harus menjadi perhatian utama untuk generasi muda, sebagai bekal untuk memahami dan menghadapi berbagai resiko serta tantangan di masa depan. 


Pasangan MK juga berkomitmen untuk meningkatkan fasilitas kesehatan dan layanan darurat agar dapat memberikan respon yang cepat dan efisien kepada rakyat ketika terjadi situasi darurat. Dengan menjalin kerja sama yang erat antara pemerintah dan masyarakat serta mengoptimalkan sumber daya lokal, mereka dapat menciptakan sistem keselamatan yang efektif dan berkelanjutan untuk kebaikan bersama. 


“Kami juga akan membuat program kerja untuk kaum milenial di Tanimbar, 100 tenaga kerja per tahun,”ucap Sairdekut. 


Program ini belum dijelaskan secara terperinci, hanya disebutkan sepintas saat konferensi Pers di KPU tadi, bersama para awak media, akan dipaparkan saat debat kandidat nanti.


HPH Beroperasi atau tidak ?

Dr. Kelvin Keliduan,SH., MH menjelaskan, saat ini HPH mungkin terasa prematur. Kita sedang menghadapi banyak tantangan yang lebih mendesak yang harus diselesaikan terlebih dahulu dalam Pilkada ini


“Fokus kita harus tertuju pada strategi untuk memenangkan pertarungan yang ada, Lalu kemudian kita ini semua warga negara yang taat hukum, dan Indonesia adalah Rechtsstaat atau negara hukum adalah konsep penyelenggaraan negara yang didasarkan pada hukum maka tentunya ketika kami menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati, kami akan tunduk dan patuh terhadap hukum. Ujar Keliduan di Rumah Pemenangan MK.


Ada adigium hukum bilang begini, Lex superior derogat legi inferiori berarti hukum yang lebih tinggi tingkatannya didahulukan keberlakuannya daripada hukum yang lebih rendah. 


“Jadi, mari kita lihat kedepannya, saya rasa itu cukup untuk menjawab semuanya,” terangnya.


Pengurus Partai dan simpatisan jaminkan kemenangan untuk Pasangan Melkianus - Kelvin

Peran pengurus partai dalam mendukung pasangan Melkianus - Kelvin sangat krusial dalam menentukan hasil pemilihan mendatang. Pengurus partai bertanggung jawab untuk mengorganisir sumber daya dan memobilisasi simpatisan guna menciptakan struktur kampanye yang solid dan terarah. 


Selain itu, keterlibatan simpatisan dalam deklarasi pasangan calon MK ini memberikan energi dan dukungan yang esensial untuk mencapai target suara yang diinginkan. Strategi pemenangan yang diusulkan oleh partai mencakup pendekatan yang terintegrasi antara program sosial dan komunikasi politik yang efektif, sehingga mampu menarik minat masyarakat luas. 


Koalisi parpol yang dibentuk dengan partai lain juga memainkan peran penting, semakin memperkuat posisi pasangan Melkianus - Kelvin di mata pemilih. Dengan analisis yang cermat terhadap dukungan masyarakat, proyeksi kemenangan bagi pasangan ini semakin optimis, menciptakan harapan untuk hasil yang positif dalam pemilihan mendatang. (USA)

×
Berita Terbaru Update