-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Tanimbar Utara tingkatkan Patroli KRYD di siang hari

15 Agustus 2024 | 5:47:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-14T22:47:57Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Sebagai langkah optimalisasi dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas, Polsek Tanimbar Utara melaksanakan Patroli Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada seputaran Wilayah Hukum Polsek Tanimbar Utara, Selasa (13/08/24).


Kegiatan yang dipimpin oleh Wakapolsek Tanimbar Utara Ipda KURNIAWAN DWI SANDI dan melibatkan Personel Polsek Tanimbar Utara ini dengan menyasar pada pusat keramaian, Pertokoan, Pemukiman Warga hingga lokasi yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas di siang hari.


Adapun tujuan daripada pelaksanaan Patroli KRYD yang dilaksanakan secara Mobile tersebut, bertujuan untuk memberikan efek psikologis yakni mencegah niat dan kesempatan bagi para pelaku kejahatan maupun tindak kriminal di siang hari sebagai langkah dalam pencapaian Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).


Selain melaksanakan Mobile di beberapa titik lokasi strategis, Petugas Patroli pun melakukan Patroli Dialogis. Secara humanis, nampak terlihat Petugas Patroli melakukan dialog aktif dengan Masyarakat lewat giat sambang guna menyerap informasi yang berkembang di tengah-tengah Masyarakat sekaligus menyampaikan Imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Wakapolsek Tanimbar Utara Ipda KURNIAWAN DWI SANDI saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan Patroli yang dilaksanakan tersebut adalah merupakan upaya kami untuk memastikan keamanan dan ketertiban seluruh aktivitas Masyarakat, agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan nyaman serta terhindar dari segala bentuk gangguan Kamtibmas maupun aksi-aksi tindak kejahatan.


“Harapan Kami melalui kegiatan ini, dapat terciptanya Harkamtibmas. Kami pun akan terus secara rutin melakukan Patroli sekaligus menertibkan segala bentuk gangguan Kamtibmas serta akan menindak tegas para Pelaku Kejahatan” tegasnya.


Selain melakukan Patroli untuk menciptakan Harkamtibmas di tengah-tengah Warga, Wakapolsek pun menambahkan bahwa kegiatan yang rutin dilaksanakan ini dianggap sangat berguna sebagai dasar untuk saling bertukar informasi dan masukan, serta sebagai upaya dari Kami Kepolisian agar terus memberikan pelayanan prima dan perlindungan yang semaksimal mungkin.


Tak hanya itu, Kegiatan Patroli yang rutin dilakukan ini juga merupakan upaya Polsek Tanimbar Utara dan jajaran dalam menjalin sinergitas, silaturahmi dan kemitraan yang baik sekaligus meningkatkan kehadiran Polri di tengah-tengah Masyarakat, dalam rangka untuk membangun kepercayaan Masyarakat terhadap Polri. (*)


×
Berita Terbaru Update