-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Nirunmas terus intensifkan Patroli Dialogis di siang hari

10 Agustus 2024 | 12:56:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-10T05:56:47Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban wilayah tetap kondusif, Polsek Nirunmas terus mengoptimalkan Patroli Dialogis di wilayah Hukumnya, Rabu (07/08/24) siang hari.


Giat Patroli Dialogis ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan Masyarakat dalam menjalin silaturahmi, serta mendengarkan langsung keluhan dan masukan dari Masyarakat terkait Kamtibmas, yang dipimpin oleh Ka jaga regu II, Bripka ANTONIUS LUTURYALI dengan melibatkan Personel Polsek Nirunmas.


Dalam pelaksanaan Patroli tersebut, Petugas Kepolisian Polsek Nirunmas melakukan Patroli Mobile dengan menyasar pada beberapa titik lokasi untuk memonitoring setiap aktivitas dan kegiatan Masyarakat, sekaligus mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan di tengah-tengah Masyarakat.


Sambil menyambangi Masyarakat, Petugas Patroli pun nampak berinteraksi langsung dengan Warga untuk menyampaikan Himbauan dan pesan Kamtibmas. Hal ini tentunya dimaksudkan agar Masyarakat dapat lebih waspada terhadap tindak kejahatan dan selalu berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing.


Kaporles Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Nirunmas Ipda A. MELSASAIL saat dikonfirmasi mengatakan, giat Patroli Dialogis yang rutin dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya Polri untuk meningkatkan kepercayaan dan kerjasama yang baik dengan Masyarakat dalam menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.


“Tentunya Kami ingin pastikan Masyarakat merasa aman dan nyaman lewat kehadiran Polri di tengah-tengah mereka. Sekaligus sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan Warga, mendengar keluhan mereka hingga menyampaikan pesan Kamtibmas” pungkasnya.


Lebih lanjut Kapolsek mengungkapkan bahwa, hal ini merupakan salah satu cara efektif untuk mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan. Dirinya pun berkomitmen akan terus meningkatkan intensitas Patroli Dialogis ini sebagai upaya menjaga keamanan dan kenyamanan Masyarakat, utamanya di siang hari.


“Lewat kolaborasi yang baik antara pihak Kepolisian dengan Masyarakat, diharapkan dapat terus terciptanya lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif di tengah-tengah Masyarakat” tutup Kapolsek. (*)

×
Berita Terbaru Update