-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Fordata gelar Patroli Dialogis di siang hari, ciptakan Kondusifitas

01 Agustus 2024 | 2:16:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-01T07:16:40Z

 


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Sebagai langkah preventif guna mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas dan Meminimalisir tindak kejahatan agar terciptanya Kondusifitas, Polsek Fordata terus meningkatkan Patroli Dialogis, Rabu (31/07/24) siang.


Giat Patroli yang melibatkan Personel Polsek Fordata tersebut secara rutin memantau setiap kegiatan serta aktivitas Masyarakat di sejumlah titik pada Pemukiman Warga. Sambil berjalan kaki, nampak mereka berkeliling sambil menyapa dan memastikan keamanan dan ketertiban di sekitar Wilayah Hukum Polsek Fordata.


Sembari berkeliling dan menyapa Warga sekitar, Petugas pun melakukan Dialogis dengan cara sambangi Warga dan melakukan dialog interaksi aktif, sekaligus membangun sarana silaturahmi dan kemitraan yang baik dengan Masyarakat, serta sebagai upaya untuk mengetahui informasi yang berkembang di tengah-tengah Masyarakat.


Dengan mengedepankan sisi Humanis sambil menyampaikan Himbauan dan pesan Kamtibmas, Masyarakat pun diajak untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di lingkungannya masing-masing guna terciptanya rasa aman dan kondusif, serta menghimbau agar selalu waspada dan segera melaporkan kepada pihak Kepolisian apabila melihat maupun mengetahui adanya potensi gangguan kamtibmas hingga tindak kejahatan.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Fordata Ipda BARRY HULKYAWAR, S.H., mengatakan, giat Patroli ini merupakan salah satu upaya Kami Polsek Fordata Polres Kepulauan Tanimbar untuk memastikan keamanan dan ketertiban Masyarakat saat sedang melakukan aktivitas agar berjalan dengan kondusif tanpa adanya gangguan, sekaligus menyampaikan Himbauan dan pesan Kamtibmas lewat Dialogis kepada Masyarakat.


“Kegiatan ini akan terus kami gelar dan tingkatkan baik siang maupun malam, guna mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan yang sangat meresahkan di tengah-tengah Masyarakat” jelas Kapolsek.


Lebih lanjut Ipda BARRY HUKYAWAR, S.H., mengungkapkan bahwa, tak hanya sekedar memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif, kegiatan ini pun diharapkan dapat meningkatkan kehadiran Polri di tengah-tengah Masyarakat sehingga dapat membangun rasa kepercayaan Masyarakat terhadap Polri sekaligus menjalin silaturahmi dan kemitraan yang baik. (*)

×
Berita Terbaru Update