-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Kepulauan Tanimbar gelar gladi resik Sispamkota

24 Agustus 2024 | 2:54:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-23T19:54:01Z

 


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar gladi resik Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Praja (OMP) Salawaku Tahun 2024, Jumat (23/08/24).


Kegiatan yang berlangsung pada Bandara lama Desa Olilit Barat, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar tersebut, dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kepulauan Tanimbar AKP H. LAISINA, dan diikuti oleh seluruh Peserta gabungan dari Satuan dan Fungsi Polres Kepulauan Tanimbar serta Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor yang terlibat dalam peragaan Sispamkota.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kabag Ops AKP H. LAISINA saat dikonfirmasi Media Humas mengatakan, kegiatan gladi bersih ini merupakan langkah penting sebagai bentuk antisipasi agar dapat merespons dengan cepat dan tepat setiap potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi selama tahapan Pilkada berlangsung. Kesiapan personel dan perlengkapan sangat penting untuk memastikan pelaksanaan Pilkada yang aman dan lancar.


"Hal ini tentunya merupakan gambaran bahwa Personel sudah siap untuk melaksanakan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah secara serentak tahun 2024" jelasnya.


Lebih lanjut Kabag Ops menjelaskan melalui kegiatan ini, diharapkan para Personel dapat lebih siap dan sigap untuk menghadapi berbagai situasi maupun eskalasi yang mungkin saja terjadi selama tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024 berlangsung.


Sementara itu pada pelaksanaan Sispamkota tersebut, Personel terlihat memperagakan berbagai adegan yang telah diatur dalam skenario. Mulai dari konvoi kendaraan dinas, patroli, pengawalan, pengamanan, mediasi, anggota penyelenggara Pemilu, serta penanganan konflik sosial dan situasi kontingensi yang menggerakan pasukan Pengendalian Massa (Dalmas) hingga gerakan taktis penyelamatan Sandera dan ditutup dengan Patroli skala besar.


Selama gladi resik berlangsung, Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Praja (OMP) Salawaku Tahun 2024 dalam rangka pengamanan serentak berjalan lancar dan sukses secara keseluruhan. Sebagai informasi, Simulasi utama akan dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 26 Agustus 2024 di lokasi yang sama, dengan kehadiran Forkopimda beserta para undangan lainnya. (*)

×
Berita Terbaru Update