-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpin upacara Sertijab Kapolsek Tansel, Kapolres Kepulauan Tanimbar ucapkan selamat dan terima kasih

31 Agustus 2024 | 10:11:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-31T15:11:16Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., memimpin secara langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kepolisian Sektor Tanimbar Selatan yang berlangsung pada, Jumat (30/08/24) sore.


Prosesi Sertijab yang digelar pada Lantai II Sat Intelkam Mapolres Kepulauan Tanimbar ini, turut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Tanimbar Ny. ANJARIE UMAR, S.Sos., para Pejabat Utama, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek jajaran dan seluruh Personel dan Pengurus Bhayangkari Kepulauan Tanimbar.


Sebagai informasi, Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Maluku tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri Polda Maluku, khususnya Polres Kepulauan Tanimbar.


Adapun jabatan baru Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tanimbar Selatan dipercayakan kepada Iptu HERPIN SIMA yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubagbinops Bag Ops Polres Kepulauan Tanimbar menggantikan Pejabat lama yaitu AKP M. HASBI EKO PURNOMO, S.I.K.


Pada pelaksanaan upacara Sertijab tersebut, ditandai dengan Pembacaan Keputusan Kapolda Maluku, penanggalan dan penyematan tanda Jabatan, pengambilan sumpah Jabatan yang didampingi rohaniawan, hingga penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan, Berita acara pengambilan sumpah dan Pakta Integritas 


Dalam sambutannya Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., mengatakan, Arah kebijakan dan strategi Pimpinan Polri khususnya di bidang pengembangan Sumber Daya Manusia, mengharuskan dilakukannya peningkatan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki oleh setiap Insan Bhayangkara yang tertuang di dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002.


“Oleh sebab itu, Mutasi Jabatan pada lingkungan Organisasi Polri ini sangat diperlukan untuk menjaga dinamisasi dalam rangka penyegaran bagi para Anggota, guna terwujudnya Polri yang lebih Profesional” ucapnya.


Disamping itu juga, sebagai penghargaan kepada Personel Polri yang telah menunjukan prestasi kerja yang baik dalam menciptakan suasana ketertiban, ketentraman dan keamanan di tengah-tengah Masyarakat, serta dalam peningkatan pembinaan kesatuan. Kemampuan dan keterampilan yang didukung oleh latar belakang Pendidikan akan terus diuji dalam memahami, menganalisis, merencanakan kegiatan yang menentukan cara bertindak cepat, tepat dan terukur guna menyelesaikan suatu permasalahan yang terjadi.


Selaku pribadi dan pimpinan, Kapolres menyampaikan ungkapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pejabat lama atas inovasi, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada Satuan ini. Semoga apa yang telah diberikan dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas.


Kepada Pejabat baru pula, Kapolres mengucapkan selamat atas promosi Jabatan baru yang telah diterima, tentunya dengan pengalaman dan bekal Pendidikan yang dimiliki, dirinya yakin dan percaya bahwa Pejabat diberi kepercayaan ini dapat melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Tanimbar Selatan dengan baik.


“Berikan yang terbaik untuk Kesatuan ini secara Profesional, Proporsional dan akuntabilitas sebagai pertanggungjawaban Kita kepada Masyarakat” tutupnya.


Usai upacara Serah Terima Jabatan, kegiatan pun dilanjutkan dengan Pisah Sambut Pejabat lama maupun baru, ucapan selamat melalui jabat tangan dan ditutup dengan foto bersama. Kegiatan yang berlangsung dari sore hingga pada malam hari ini pun berjalan dengan sukacita dan penuh kegembiraan. (*)

×
Berita Terbaru Update