-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpin Rakor Lintas Sektoral Ops Mantap Praja, begini kata Kapolres Kepulauan Tanimbar

15 Agustus 2024 | 5:53:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-14T22:53:38Z

 


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Tahun 2024, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja (OMP).


Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., ini dengan menghadirkan Forkopimda  seluruh Stakeholder terkait yang berlangsung di Gedung Lantai 2 (dua) Satuan Intelkam Mapolres Kepulauan Tanimbar, Selasa (13/08/24).


Dalam sambutannya, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas sinergitas, koordinasi, komunikasi di antara TNI-Polri, Pemerintah Daerah, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu hingga instansi terkait lainnya, sehingga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar tetap Kondusif. Begitupun kemarin pada saat kita menghadapi tahapan Pemilihan Presiden maupun Legislatif.


“Keberhasilan kita ini tentunya tak terlepas dari bagaimana kita menjalin komunikasi hingga pada akhirnya berkolaborasi secara bersama-sama di lapangan untuk menciptakan Kondusifitas guna mensukseskan Pemilukada serentak Tahun 2024” jelasnya.


Lebih lanjut Kapolres berharap, melalui pelaksanaan Rapat Koordinasi ini agar kiranya pada masing-masing Stakeholder terkait yang hadir dapat menyampaikan materi terkait kesiapannya dalam rangka menghadapi pengamanan Pemilukada Tahun 2024 ini.


“Diharapkan kepada KPU maupun Bawaslu agar betul-betul mensosialisasikan terkait persyaratan administrasi yang harus dipenuhi oleh masing-masing kandidat, sehingga nantinya tidak terdapat salah persepsi pada saat pendaftaran” ungkapnya.


Sebelum menutup sambutannya tersebut, Kapolres menekankan terkait dengan persiapan semua kekuatan, baik Personel, peralatan maupun CB terpilih sesuai ketentuan yang berlaku. Ia pun menyebut agar para Penyelenggara Pemilu diantaranya KPU dan Bawaslu hingga TNI Polri harus netral sesuai aturan hukum atau peraturan yang telah ditetapkan.


“Sinergitas Lintas Sektoral ini harus terus ditingkatkan, dikarenakan hal ini merupakan kunci keberhasilan terselenggaranya Pilkada serentak Tahun 2024 ini dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk” tutupnya.


Usai sambutan dari Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., kegiatan pun dilanjutkan dengan pemberian materi paparan oleh Ketua KPU yang diwakili ketua Devisi Hukum, Kabag Ops Polres Kepulauan Tanimbar, Dandim 1507 Saumlaki yang diwakili Pasi Ops hingga pihak BMKG Kepulauan Tanimbar.


Kegiatan ini pun berlangsung dengan penuh keakraban dan diisi dengan dialog interaktif antar instansi maupun Stakeholder terkait yang hadir. Selama giat Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja, dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Tahun 2024 berlangsung hingga selesai, terpantau berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.


Nampak hadir, Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar yang diwakili oleh Staf ahli Bupati  AMBROSIUS P. SAMBONO, para perwakilan dari Forkopimda, para Pejabat Utama Polres, Denpom XVI/2-3, para Perwira TNI Polri, Perwakilan Ketua KPU, Kepala stasiun BMKG, Kepala Manager PT Pertamina, Kasat Pol PP, UPBU Bandara Mathilda Batlayeri, UPP Saumlaki hingga Perwakilan dari PT. Pelni. (*)


×
Berita Terbaru Update