-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati HUT RI, Pemdes Sukajadi Gelar Hiburan Rakyat Dan Mancing Gratis.

24 Agustus 2024 | 6:17:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-24T11:17:57Z


Bekasi,Media Jurnal Investigasi- Memperingati HUT RI yang ke -79 Pemerintah Desa Sukajadi Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi menggelar hiburan rakyat di halaman kantor Desa sekaligus melepas 1 Ton ikan lele di sepanjang kali irigasi Pulosirih sore tadi. Sabtu (24/08/2024). 


Ratusan warga lokal dan luar desa terlihat berduyun duyun membawa alat pancing guna untuk mendapatkan ikan yang beberapa jam lalu di lepas oleh pemerintah Desa Sukajadi. 


Kepala Desa Sukajadi, Amir Hamzah mengatakan selain kesenian Topeng ia juga berikan masyarakat mancing gratis ikan lele disepanjang irigasi sebanyak kurang lebih 1 ton.


“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias apa yang sudah kami sediakan baik hiburan topeng maupun mancing,” ucapnya.


Ia pun mengatakan, pihaknya sengaja memberikan tontonan topeng sambil mancing ini agar kelestarian budaya maupun air kali ini agar senantiasa terjaga kelestariannya.


“Sebetulnya bukan semata-mata hiburan, tetapi makna dari ini masyarakat dapat terus menjaga budaya dan alam agar terus berkembang di Kota Industri terbesar se-Asia Tenggara ini,” katanya.


Dirinya berharap, kegiatan ini menjadi agenda tahunan dan masyarakat bisa menjaga air kali dari pencemaran limbah dan bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar.


“Saya berharap masyarakat dapat memberikan dukungan kepada Pemerintah Desa Sukajadi agar tetap konsisten memberikan terbaik untuk masyarakat baik dari pembangunan, kelestarian alam maupun budaya,” harapnya. 


(Iyus Kastelo)

×
Berita Terbaru Update