-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati HUT RI Ke-79, DPPKB Kota Bekasi Gelar Pelayanan KB Gratis Bagi 130 Akseptor

15 Agustus 2024 | 8:00:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-15T13:00:41Z




Kota Bekasi, MJI.COM - Pemerintah Kota Bekasi melalui DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA (DPPKB) Kota Bekasi menggelar acara pelayanan KB berupa pemasangan IUD dan IMPLANT dalam rangka memperingati HUT RI Ke-79 tingkat Kota Bekasi.


Sebanyak 130 akseptor warga Kota Bekasi mengikuti gebyar pelayanan KB di RSUD Bantargebang, Kamis, (15/08/2024) bertempat di RSUD Tipe D Bantargebang Kota Bekasi dengan Tema “PELAYANAN KB DENGAN METODE KONTRASEPSI JANGKA PANJANG (MKJP) KITA WUJUDKAN NUSANTARA BARU INDONESIA MAJU".


Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Bantargebang Cecep Miftah Farid, jajaran DPPKB, Perwakilan IBI Kota Bekasi, IPE-KB, UPTD KB, Direktur RSUD Bantargebang. 





Kepala DPPKB Kota Bekasi, Ika Indah Yarti, dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya meningkatkan kesadaran keluarga dan masyarakat untuk penggunaan alat dan obat kontrasepsi. 


Karena menurutnya, dengan pelayanan kontrasepsi bertujuan untuk memenuhi hak reproduksi setiap orang membantu merencanakan kapan dan berapa jumlah anak yang diinginkan serta mencegah kehamilan yang diinginkan. 






“Penyelenggaran pelayanan kontrasepsi dilakukan dengan cara yang dapat yang diinginkan, serta mencegah kehamilan yang diinginkan,” ujar Ika Indah Yarti. 


×
Berita Terbaru Update