-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Patroli ke Gereja, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar lakukan pengamanan

11 Agustus 2024 | 6:01:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-11T11:01:34Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi Umat Kristiani yang sedang menjalankan ibadah, Satuan Samapta Polres Kepulauan Tanimbar rutin melaksanakan giat Patroli dan pengamanan di sejumlah lokasi Gereja yang ada pada wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar, Minggu (11/08/24).


Kegiatan preventif Kepolisian yang dilakukan oleh sejumlah personel Patmor (Patroli Bermotor) Sat Samapta tersebut adalah merupakan upaya Polres Kepulauan Tanimbar dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukumnya, terlebih khusus bagi Masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah di hari Minggu.


Tugas Pokok Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat diwujudkan lewat giat Patroli rutin khususnya pada tempat-tempat Ibadah. Kegiatan ini tentunya sangat berdampak Positif bagi semua Umat Kristiani yang sedang menjalankan Ibadahnya, mereka terkesan nyaman dengan hadirnya Polisi di lingkungan ibadah.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu P. METANILA mengatakan, giat Patroli dan pengamanan ini merupakan wujud nyata kehadiran Polri untuk selalu memastikan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, sehingga Umat Kristiani dapat menjalankan Ibadah dengan baik dan nyaman tanpa adanya rasa takut maupun gangguan.


“Hal ini sudah menjadi rutinitas kami untuk memastikan kondusifitas Kamtibmas di wilayah, sekaligus untuk memberikan kenyamanan kepada umat Kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah” imbuhnya.


Kasat Samapta menambahkan, Patroli dan pengamanan ini merupakan komitmen kami untuk terus memberikan rasa Aman dan nyaman kepada Masyarakat khususnya Umat Kristiani yang sedang beribadah. Dengan adanya kegiatan rutin ini, diharapkan terciptanya Kondusifitas dan terhindar dari segala bentuk gangguan Kamtibmas hingga tindak kejahatan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar. (*)


×
Berita Terbaru Update