-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Patroli hingga dini hari, Tim Patroli gabungan Piket fungsi Polres Kepulauan Tanimbar bubarkan pesta miras

24 Agustus 2024 | 2:42:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-23T19:42:19Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Miras kerapkali menjadi salah salah satu faktor penyebab terjadinya gangguan Kamtibmas, sehingga seringkali menjadi incaran pihak Kepolisian melalui upaya Preventif dengan melakukan Patroli KRYD dengan menyasar titik kumpul Masyarakat.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel  gabungan Piket Fungsi Polres Kepulauan Tanimbar, menjalankan rutinitasnya dengan melakukan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan), guna mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas pada Wilayah Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (22/08/24) dini hari.


Dengan menggunakan kendaraan roda empat, Tim Patroli gabungan yang dipimpin oleh Kanit II SPKT Polres Kepulauan Tanimbar Aiptu M. TABORAT tersebut dengan menyisir kompleks pasar lama, kompleks pasar baru, pusat perbelanjaan, obyek vital, pemukiman Warga hingga sejumlah tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.


Dalam pelaksanaan Patroli, Petugas mendapati sekelompok remaja yang sedang nongkrong di pinggiran jalan sambil mengkonsumsi miras tradisional sopi. Kepada para remaja yang kedapatan sedang mengkonsumsi miras tersebut, Petugas Patroli memberikan pembinaan sekaligus diminta untuk kembali ke rumah masing-masing, mengingat waktu sudah larut malam.


Selain itu pada lokasi tersebut, Petugas juga menemukan barang bukti berupa Minuman keras tradisional sopi. Tentunya sebagai bentuk pencegahan terhadap miras, minuman keras tersebut langsung dibuang dan para Remaja tersebut pun langsung membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.


Lanjutnya dalam pelaksanaan Patroli tersebut, Personel juga menghimbau kepada Masyarakat yang masih beraktivitas untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah masing-masing, karena faktor pendukung dalam terwujudnya Kamtibmas yang kondusif tidak lain adalah kerjasama antara Masyarakat dengan pihak Kepolisian.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI  mengatakan, pelaksanaan Patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) yang dilaksanakan oleh gabungan Piket Fungsi dan rutin dilaksanakan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan di malam hari, meningkatkan keamanan serta mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas hingga dini hari.


“Menindaklanjuti atensi Pimpinan melalui giat Patroli rutin ini, kami pastikan situasi Kamtibmas dapat berjalan kondusif sehingga Masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat beristirahat di malam hari tanpa adanya gangguan nyata" jelasnya. (*)

×
Berita Terbaru Update