-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Melalui DDS, Bhabinkamtibmas Bomaki sampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas

30 Agustus 2024 | 7:14:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-30T00:14:49Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam menjaga serta memilihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Bomaki Aipda CLEMENS DASFAMUDI terus melaksanakan Patroli Sambang pada Wilayah Binaannya.


Sembari melaksanakan Patroli, Aipda CLEMENS DASFAMUDI pun menyempatkan diri untuk melaksanakan Door to Door System (DDS) kepada Warga binaannya yang sementara sedang melakukan aktivitas pada kediamannya di Desa Bomaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (29/08/24).


Kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dari Rumah ke Rumah ini merupakan upaya Polri dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan Warga Masyarakat, guna menggali informasi tentang perkembangan situasi Kamtibmas hingga menyerap berbagai permasalahan yang terjadi ditengah-tengah Masyarakat.


Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Aipda CLEMENS DASFAMUDI melakukan dialog aktif dan berinteraksi langsung dengan Warga Binaannya. Terlihat Bhabinkamtibmas memberikan edukasi serta Imbauan dan pesan Kamtibmas terkait dengan berbagai isu yang krusial di tengah-tengah Masyarakat.


Sementara itu, salah satu fokus utama dari Imbauan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas terkait pencegahan terhadap tindak kriminalitas yang dapat meresahkan Masyarakat di lingkungan. Masyarakat pun diberikan edukasi terkait dampak buruk dari mengkonsumsi Miras (minuman keras), serta mengajak Warga untuk lebih waspada terhadap tindak kriminalitas.


Tak kalah penting, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada warga untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita Hoax maupun isu sara yang berkembang khususnya jelang Pilkada serentak. Ia pun mengajak Warga agar selalu menjaga hubungan kerukunan hidup orang basudara, maupun hidup saling bertoleransi antar umat Beragama.


Di Tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Tanimbar Selatan AKP M. HASBI EKO PURNOMO, S.I.K., menjelaskan terkait apa yang dilakukan oleh Personel Bhabinkamtibmasnya tersebut adalah merupakan suatu hal yang sangat positif. Tentunya lewat Door to Door System ini, Bhabinkamtibmas diharuskan untuk selalu menyatu dengan Masyarakat sehingga terjalinnya hubungan komunikasi yang baik.


“Diharapkan lewat kegiatan yang rutin dilaksanakan ini, Bhabinkamtibmas dapat merangkul semua elemen Masyarakat sehingga dapat bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif” pungkasnya. (*)

×
Berita Terbaru Update