-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Massa Pendukung Membludak Saat Pasangan Sairdekut-Keliduan Tiba Di Bandara Saumlaki

27 Agustus 2024 | 6:31:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-26T23:36:23Z

 


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Tim pemenangan sambut kedatangan pasangan kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Periode 2024-2029, Melkianus Sairdekut, S.Hut., M.Si dan DR. Kelvin Keliduan, SH., MH di Bandara Mathilda Batlayeri, berlangsung hikmat, aman, damai, lancar dan meriah. Selasa (27/8/24) pagi.


Pasangan Melkianus-Kelvin dengan jargon MK MANYALA KAKA setibanya di bandara langsung disambut petinggi Partai pengusung Nasdem, Perindo dan PAN dengan ucapan selamat datang di Bumi Duan Lolat dengan tradisi pengalungan Syal khas Tanimbar. 

Kehadiran pasangan MK merupakan tahapan yang pasti untuk mendeklarasikan dan memperkenalkan diri sebelum melaksanakan pendaftaran resmi di Komisi Pemilihan Umum  Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KPUD) sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung pada pilkada 2024-2029.


Selanjutnya pasangan Melkianus-Keliduan disemangati pendukungnya yang membludak di bandara dengan slogan yel-yel “MK MANYALA KAKA, MENANG, MENANG, MENANG”.


Di depan pintu keluar bandara, pasangan MK didoakan dengan ritual Adat Tanimbar oleh tua-tua adat desa Lorulung dan Desa Tumbur dengan memanjatkan doa adat kepada leluhur dan kepada Tuhan ditandai dengan minum SOPI dan pengalungan kain syal.


Prosesi penyambutan berlanjut dengan suguhan tari-tarian khas adat Tanimbar oleh sejumlah anak-anak remaja asuhan Tim Sanggar Malisngorar.


Jalan utama dan lokasi parkiran bandara udara yang dipadati kendaraan roda empat dan roda dua disiapkan tim pemenangan untuk penjemputan pasangan MK mulai bergerak dalam iring-iringan konvoi menuju pusat kota yang dipandu mobil foreder Polres kepulauan Tanimbar.


Setibanya rombongan konvoi pasangan MK di Desa Tumbur dan Ilngei, Kandidat Melkianus-Kelvin disambut masyarakat pendukung setempat yang menantikan kehadiran mereka dengan antusias sehingga nyaris jalan poros utama macet dalam antrian yang sangat panjang. 





Rombongan konvoi MK saat memasuki rute pusat kota Saumlaki, para pendukung fanatik MK dengan semangat antusias menghentikan iring-iringan kendaraan konvoi dan mengalungkan syal kepada kandidat MK.


Konvoi arak arakan (pawai) mengelilingi kota Saumlaki mendapat sambutan ratusan massa pendukung mulai dari Jalan Soekarno, melewati Jalan Olilit raya, pasar lama Ngrimase, pusat pertokoan kota, hotel Galaxy, kembali ke jalan Soekarno dan berakhir di kediaman calon Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Saat istirahat sejenak, kepada media ini Melkianus Sairdekut dan Kelvin Keliduan menegaskan pentingnya partisipasi masyarakat dalam proses Pilkada dan pertarungan di tanggal 27 November nanti akan menjadi momen krusial untuk mengatasi segala keluh kesah masyarakat. 


Mereka meyakini dukungan dan desakan rakyat akan memberikan arahan yang jelas bagi langkah mereka sebagai calon Bupati Kepulauan Tanimbar karena keterlibatan masyarakat dianggap sangat penting dalam mewujudkan perubahan yang diinginkan serta semangat kolaborasi dapat memberi hasil positif.


“Kami tidak mau berkomentar panjang, intinya kemenangan berpihak pada kita. Dengan penuh keyakinan atas kepercayaan rakyat  dan tuntunan Tuhan Tuhan kita akan menang pada Pilkada Tanimbar mendatang,”ungkap Sairdekut.


Diketahui setelah melalui proses panjang yang melelahkan dalam perebutan rekomendasi dari Partai Politik, Pasangan MK berhasil mengantongi 3 rekomendasi dari Partai NasDem, PAN, dan PERINDO dan kini siap untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Tanimbar. 


“ Dukungan dari berbagai partai tentunya menjadi modal berharga untuk menyuarakan aspirasi masyarakat. Semoga perjalanan selanjutnya semakin lancar dan mampu membawa perubahan positif bagi rakyat Tanimbar dan Ini merupakan langkah penting dalam persiapan menghadapi pemilihan umum mendatang.”tutupnya mengakhiri. (Joko)

×
Berita Terbaru Update