-->

Notification

×

Iklan

Iklan

KBO Sat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar wakili Kapolres, hadiri giat gerakan pangan murah

28 Agustus 2024 | 8:29:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-28T01:29:05Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Wakili Kapolres Kepulauan Tanimbar, KBO Satuan Binmas Ipda J. SERMATANG hadiri giat Gerakan Pangan Murah, dalam rangka stabilitas pasukan dan harga pangan.


Kegiatan yang dipimpin oleh Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, Dr. ALWIYAH FADLUN ALAYDRUS., S.H., M.H., tersebut berlangsung di Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (27/08/24).


Dalam Sambutannya, Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Perum Bulog, para Agen Distributor Pangan maupun pihak-pihak lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu atas energi dan kolaborasinya lewat kegiatan ini.


“Lewat kegiatan ini, tentunya membutuhkan Komitmen dan perhatian kita semua untuk membantu serta meringankan beban Masyarakat dalam mendapatkan bahan pangan pokok penting dengan harga yang murah dan berkualitas” ungkapnya.


Lebih lanjut dirinya menyadari bahwa, kondisi perekonomian saat ini memang sedang mengalami pukulan berat akibat dampak dari inflasi, sehingga sangat berpengaruh pada tingginya harga bahan pangan pokok di tengah-tengah Masyarakat. Dampak inflasi tersebut tentunya sangat membebani kemampuan keuangan rumah tangga, sehingga menyebabkan berkurangnya daya beli Masyarakat.


Sehingga untuk menyikapi fenomena tersebut, sebagai Pemerintah Daerah tentunya Kita harus bertindak dan bergerak cepat dengan melakukan Gerakan Pangan murah atau yang dikenal dengan GPM ini. Menurutnya, apa yang dilakukan ini merupakan salah satu dari komitmennya sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar dalam menstabilkan harga bahan pangan pokok di tengah-tengah Masyarakat di Negeri Duan Lolat ini.


Melalui gerakan pangan murah ini, Pemerintah Daerah telah menyediakan berbagai bahan pangan pokok Masyarakat dengan harga murah dan tentu berkualitas meliputi beras sphp (beras Bulog) dengan kemasan, 5 kg minyak goreng, gula pasir, telur, bawang putih dan bawang merah kepada Masyarakat.


“Silahkan manfaatkan momentum ini untuk berbelanja untuk memenuhi kebutuhan pangan Keluarga, namun perlu saya ingatkan agar berbelanjalah sesuai dengan kebutuhan dan jangan berbelanja berdasarkan keinginan”


Karena, sambungnya sebelum menutup sambutannya, ketika kita berbelanja sesuai dengan keinginan maka akan menyebabkan kebutuhan pangan menjadi meningkat. Dan ketika kebutuhan meningkat, maka akan berpengaruh pada kenaikan harga yang justru akan berdampak kepada Masyarakat itu sendiri sebagai konsumen terhadap pangan.


Usai sambutan, kegiatan pun dilanjutkan dengan Penyerahan Kupon kepada para perwakilan yang ditunjuk oleh Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, Dr. ALWIYAH FADLUN ALAYDRUS., S.H., M.H., dengan didampingi Kepala Dinas Pangan Murah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dan ditutup dengan sesi foto bersama. 


Sebagai informasi, adapun Komoditi bahan pangan yang dijual berupa Beras SPHP dengan harpa Rp. 58.000/5 kg, Telur Ayam seharga Rp. 50.000/rak, Minyak goreng seharga Rp. 15.000/900ml, Bawang merah seharga Rp. 30.000/kg, Bawang putih seharga Rp. 30.000/kg dan Gula pasir seharga Rp. 15.000/kg. (*)

×
Berita Terbaru Update