-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kasi Humas Polres Kepulauan Tanimbar hadiri Tanimbar Data Expo 2024 Bangun Tanempar Nor Data

24 Agustus 2024 | 2:51:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-23T19:51:21Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Wakili Kapolres Kepulauan Tanimbar, Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI hadiri Tanimbar Data Expo 2024 Bangun Tanempar Nor Data (Pencanangan Desa Cinta Statistik Tahun 2024 Dan Launching Aplikasi Tata Data) yang berlangsung pada Pendopo Bupati Kepulauan Tanimbar, Kamis (22/08/24) sore.


Kegiatan yang dipimpin sekaligus dibuka oleh Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar yang diwakili Plt. Sekda AGUSTINUS SONGUPNUAN S.T., tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Maluku Maritje Pattiwaellapia, S.E, M.Si., para perwakilan dari Forkopimda, Pimpinan OPD lingkup Pemda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Pimpinan Instansi Vertikal, Kepala Desa Bomaki dan para tamu undangan lainnya.


Dalam sambutan Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar yang disampaikan oleh Plt Sekda mengatakan bahwa, acara Tanimbar data Expo hari ini membawa tema data Expo "Tbangun Tanempar nor Data" 2024 ini tentunya merupakan momen penting untuk diperkenalkan sebagai inisiatif strategis yang akan mempengaruhi pembangunan Kabupaten Kepulauan Tanimbar kedepan, melalui beberapa agenda penting yang akan menjadi tonggak perkembangan Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


“Tema perkenalan paparan indikator strategis Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang merupakan sebuah langkah strategis ini, bertujuan untuk menentukan arah dan sasaran pembangunan kita dalam waktu dekat ini. Serta merupakan bagian dari upaya kita untuk memastikan bahwa pembangunan yang dilakukan benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan harapan Masyarakat” ucapnya.


Selanjutnya, sambung Plt Sekda, kita juga akan melakukan pencanangan Desa cantik tahun 2024. Program ini merupakan bagian dari komitmen kita untuk meningkatkan kualitas hidup di Desa-Desa sehingga terciptanya lingkungan yang lebih baik serta memperkuat tata kelola Desa agar lebih efektif dan lebih efisien dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014, yang diamanatkan untuk memiliki sistem informasi terkait wilayah masing-masing. Karena itu, Desa sudah seharusnya bukan lagi menjadi objek namun menjadi subjek dalam pengolahan informasi dan data terkait Desa.


“Saya dapat memahami Proses bisnis statistik dan dapat dilakukan Tata kelolanya dengan mudah dan cepat. Desa sudah dapat mandiri menghasilkan data dan dapat menggunakannya untuk melakukan perencanaan pelaksanaan dan evaluasi pembangunan Desa dengan tepat sasaran. Penggunaan dana Desa pun pada akhirnya diprioritaskan untuk pencapaian yang baik” jelasnya.


Pada kesempatan itu, Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BPS Kabupaten Kepulauan Tanimbar atas kerja kerasnya dalam menyediakan data-data strategis yang menjadi ukuran kinerja pembangunan Daerah. Ia pun turut mengajak semua pihak untuk terus berkolaborasi dan bekerja sama dalam mewujudkan cita-cita pembangunan Daerah.


“Dukungan anda akan sangat berarti dalam setiap langkah yang kita ambil untuk memajukan Kabupaten Kepulauan Tanimbar” tutupnya.


Setelah itu, kegiatan pun dilanjutkan dengan pembukaan Tanimbar data Expo "Tbangun Tanempar nor Data" Pencanangan Desa Cinta Statistik "Desa Cantik" Tahun 2024 dan Launching Aplikasi Tata Data di Kabupaten Kepulauan Tanimbar oleh Plt Sekda Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang ditandai dengan pemukulan Tifa.


Selanjutnya, paparan indikator Strategis Kabupaten Kepulauan Tanimbar oleh Kepala BPS Provinsi Maluku, dilanjutkan dengan kegiatan diskusi dan tanya jawab. Kemudian pencanangan Desa Cantik Tahun 2024 dan penandatanganan piagam pencanangan Desa Cantik hingga Launching Aplikasi Tata Data dan layanan Bot WhatsApp BPS Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan ditutup dengan foto bersama.


Sebagai informasi, Desa yang telah dicanangkan sebagai Desa Cinta Statistik "Desa Cantik" adalah Desa Bomaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. (*)

×
Berita Terbaru Update