-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar pimpin Minggu Kasih di Gereja Ilngei

11 Agustus 2024 | 5:58:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-11T11:03:02Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Sebagai tindak lanjut dari Beyond Trust Presisi Polri, Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu JOHANIS SAMPONU pimpin giat Minggu Kasih di Gereja Santo Yosep, Desa Ilngei, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (11/08/24).


Kegiatan yang berlangsung usai pelaksanaan kegiatan Ibadah Misa Perayaan Ekaristi Minggu Biasa Ke XIX yang dipimpin oleh Pastor Pembantu Stasi Ilngei Paroki Wowonda RP. HENDRA SVD tersebut, dengan menghadirkan Umat Katolik Desa Ilngei yang hadir kurang lebih sekitar 150 (seratus lima puluh) Orang.


Selain sebagai sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi dan menjalin kemitraan yang baik di antara Polisi dengan Masyarakat, kegiatan Minggu Kasih ini adalah merupakan program Polri untuk menyampaikan edukasi maupun Imbauan dan pesan terkait Kamtibmas kepada Masyarakat sebagai upaya pencegahan terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan.


Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas pun menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan Kamtibmas diantaranya, pelanggaran Lalu Lintas yang meningkat hingga tingkat kejahatan yang semakin tinggi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar seperti kasus yang melibatkan Anak menjadi korban,kekerasan, Hoax hingga kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).


“Waspadai segala bentuk kejahatan, serta Hindari perbuatan maupun tindakan yang bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas hingga berujung pada tindak pidana yang bisa merugikan diri sendiri” jelasnya.


Selain itu, para Orang tua pun diberikan pemahaman dan edukasi untuk selalu menjaga dan mengawasi Anak-Anaknya. Mengingat, kasus yang melibatkan Anak meningkat drastis dari tahun ke tahun di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Menurutnya, peran Orang tua sangatlah penting, tentunya dengan membatasi kegiatan Anak di luar rumah hingga memberikan perhatian penuh terhadap Anak.


Berkaitan dengan tahapan Pilkada serentak Tahun 2024, Kasat Binmas pun mengimbau kepada para Umat yang hadir untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas di lingkungannya masing-masing jelang Pilkada. Ia mengungkapkan, Pilihan boleh berbeda namun persaudaraan harus tetap dijaga, dengan harapan Pilkada serentak dapat berlangsung dengan aman, sejuk dan damai.


Secara terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Binmas Iptu JOHANIS SAMPONU saat dikonfirmasi Media Humas mengatakan, program Minggu Kasih maupun Jumat sebagai tindak lanjut dari Beyond Trust Presisi Polri ini sangatlah penting untuk dilaksanakan, guna membangun kedekatan, kebersamaan serta kepedulian terhadap Masyarakat. Tentunya lewat penyampaian Imbauan dan edukasi.


“Kami berharap dengan adanya kegiatan Minggu Kasih ini, dapat menumbuhkan rasa solidaritas yang tinggi hingga bisa mengayomi Masyarakat” jelasnya.


Program Minggu Kasih yang merupakan tindak lanjut dari program Beyond Trust Presisi Polri ini pun berlangsung dengan aman dan mendapat respon positif dari para Umat maupun Tokoh Agama yang. Tentunya kegiatan ini tak hanya bertujuan sebagai sarana untuk menyisipkan edukasi tentang pencegahan kejahatan, namun sebagai sarana untuk lebih  mempererat hubungan antara Kepolisian dengan Masyarakat. (*) 

×
Berita Terbaru Update