-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Karna Sobahi Berikan Pembekalan Kepada 15 Anggota DPRD PDIP Terpilih

29 Agustus 2024 | 4:21:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-28T21:21:19Z


 Majalengka, MediaJurnalInvestigasi-Ketua DPC PDI Perjuangan memberikan sebuah pembekalan bagi para anggota dewan terpilih sebelum pelantikan sertijab DPRD Kabupaten Majalengka sehingga dapat menjalankan tanggungjawab sebagai dewan terpilih bertempat di gedung DPC PDI Perjuangan jalan Pemuda, Majalengka (28/08/2024). 

Ketua DPC H. Karna Sobahi memaparkan kepada awak media "kita sudah briefing dengan 15 calon anggota DPRD yang akan dilantik besok, pertama saya titipkan partai kepada 15 orang karena fraksi itu kepanjangan tangan partai, ciri khas dan karakteristik PDIP ada pada 15 orang tersebut." Jelas mantan bupati periode 2019-2024 tersebut 

"Kedua kita minta mereka untuk mengawal kebijakan-kebijakan bupati ketika saya dan koko jika harus terpilih lagi, bagaimana kebijakan-kebijakan dikawal oleh mereka di pemerintahan." Tambahnya. 

"Kemudian 15 anggota ini jadilah contoh model bagi anggota yang lain, harus disiplin dalam menjalankan tugasnya, jika melanggar aturan maka akan diberikan, peringatan pertama, peringatan kedua. Muaranya pada PAW, DPC memiliki kewenangan untuk mengusulkan PAW bagi mereka yang tidak taat aturan." Tegasnya. 

"Sebelum pelantikan mereka diminta untuk menandatangani fakta integritas terlebih dahulu, dan kita berangkatkan dengan do'a. Harapan kami bagi anggota yang baru, belajarlah karakteristik dan kultur dari anggota dewan yang senior." Tambahnya. 

"Yang terakhir bagi 15 anggota tersebut akan diberi tugas target yang maksimal untuk memenangkan pertarungan pilkada, jadi kita punya 22 anggota dewan yang terikat kontrak politik dengan partai. Karena saya pimpinan partai maka saya punya kewajiban untuk mendoktrin kepada 15 anggota tersebut, kemarin saya melihat bagaimana pimpinan PKS mendoktrin kepada 7 anggotanya. Itulah kelebihan kalau calon pemimpin dari partai, bukan membeli partai tapi menginstruksikan kepada anggotanya untuk kampanye nanti." Pungkasnya. 


Abdilah/Tim

×
Berita Terbaru Update