-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Kepulauan Tanimbar hadiri sertijab Penjabat Bupati dan Rapat Paripurna DPRD

30 Agustus 2024 | 7:11:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-30T00:11:25Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Serah terima Jabatan (Sertijab) Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar dan Rapat Paripurna digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Tanimbar dalam rangka Pidato Perdana Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar.


Pelaksanaan Sertijab pada Rapat Paripurna tersebut, dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., bersama para Forkopimda, para Pimpinan OPD maupun Tamu Undangan lainnya yang berlokasi pada Gedung Natar Kaumpu (Catholic Center) Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (29/08/24).


Adapun Jabatan Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar yang lama dijabat oleh PITERSON RANGKORATAT, S.H., diserahterimakan kepada Dr. ALWIYAH FADLUN ALAYDRUS, S.H., M.H., sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar yang baru, pasca dirinya dilantik secara resmi pada oleh Penjabat Gubernur Maluku.


Pada momentum itu pula, dilakukan penyampaian Pidato Perdana oleh Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Dr. ALWIYAH FADLUN ALAYDRUS, S.H., M.H., dihadapan Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD KKT serta para Forkopimda maupun Tamu Undangan lainnya yang menghadiri Rapat Paripurna dimaksud.


Dalam Pidato Perdananya tersebut, Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Dr. ALWIYAH FADLUN ALAYDRUS, S.H., M.H., mengatakan, berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor : 100.2.1.3- 3319 tahun 2024, tanggal 8 Agustus 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam Jabatan sebagai Penjabat Bupati kepulauan tanimbar, pada momentum ini dirinya memaknai sebagai sebuah tanggung jawab yang Negara berikan.


“Jabatan Penjabat Bupati ini bukanlah Jabatan Politik, melainkan murni jabatan birokrasi untuk dapat mengabdi dan melayani di Bumi Duan Lolat tercinta ini” ucapnya.


Selain itu Ia mengungkapkan bahwa selaku Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, salah satu tugas utama saya yaitu mempersiapkan dan mensukseskan perhelatan pesta demokrasi dalam rangka memilih Bupati dan Wakil Bupati maupun Gubernur dan Wakil gubernur yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.


Di Kesempatan yang baik ini pula, Dirinya mengajak semua Birokrat untuk mengubah sudut pandang Pemerintah Daerah sebagai penggerak utama (Prime Mover) menjadi Pemerintahan kolaboratif (Collaborative Government), serta Pemerintah Daerah yang siap membangunan kemitraan guna mecapai tujuan pembangunan Daerah yang telah ditetapkan.


Penjabat Bupati juga mengajak seluruh Partai Politik dan Lembaga Penyelenggara Pemilu beserta Forkopimda untuk bersama-sama memberikan edukasi politik kepada Masyarakat.

Hingga saatnya pada hari Rabu, tanggal 27 November 2024, para Pemilih akan menggunakan hak suaranya, dan disaat bersamaan pula seluruh umat kristiani pada Kabupaten Kepulauan Tanimbar sedang mempersiapkan diri untuk memasuki masa-masa adventus.


“Oleh sebab itu, saya mengajak seluruh lapisan Masyarakat untuk tetap menjaga keamanan sehingga terciptanya kedamaian dan ketenangan” tutupnya.


Usai Pidato Perdana oleh Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, kegiatan pun dilanjutkan dengan Sambutan Penjabat Gubernur Provinsi Maluku yang diwakili dan dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Maluku, setelah itu Pembacaan Doa, Penutupan Rapat Paripurna oleh Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan ditutup dengan foto bersama.


Melalui Kehadiran Kapolres Kepulauan Tanimbar pada Rapat Paripurna tersebut tidak hanya menunjukkan dukungan Kepolisian terhadap Pemerintah Daerah, namun juga sebagai simbol kerjasama antar Institusi yang tentunya untuk menciptakan kondisi yang kondusif dalam pembangunan Daerah, khususnya pada Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Kegiatan ini pun mendapatkan pengamanan ketat dari Personel Polres Kepulauan Tanimbar. Selama giat Serah Terima Jabatan Penjabat Bupati dan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar dalam rangka Pidato Perdana Penjabat Bupati tersebut berlangsung, situasi Kamtibmas pun berjalan dengan aman dan lancar. (*)

×
Berita Terbaru Update