-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Kepulauan Tanimbar hadiri Rakor persiapan penerimaan dan pendaftaran pencalonan Bupati dan Wabup

27 Agustus 2024 | 5:54:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-26T22:54:57Z


Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan penerimaan dan pendaftaran pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang digelar KPUD, dihadiri Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., 


Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (24/08/24) malam, sekira Pukul 18.20 WIT tersebut bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Gedung Duan Lolat, Jalan Ir. Soekarno, Kelurahan Saumlaki Utara, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Nampak hadir Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., Kabag Ops AKP. H. LAISINA, Kasat Intelkam Iptu EDISON S. LETELAY, S.Sos., M.H., Ketua KPUD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, CHRISTIAN MATRUTY S.Sos MM., Sekretaris KPUD PAULUS LELIAK, SE., M.Si., para pimpinan Partai Politik, Tim pemenangan bakal calon Bupati hingga Staf KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Dalam sambutannya, Ketua KPUD Kabupaten Kepulauan Tanimbar mengatakan, pengumuman pendaftaran pasangan calon akan dilakukan pada tanggal 24 sampai dengan tanggal 26 Agustus. Sedangkan pendaftaran akan dilaksanakan nanti pada tanggal 27 sampai dengan tanggal 29 Agustus 2024. Mendahuluinya, Ia mengungkapkan bahwa beberapa persiapan telah dilakukan oleh pihaknya termasuk melakukan sosialisasi syarat dan mekanisme persyaratan-persyaratan dokumen apa saja yang harus disiapkan oleh pasangan calon.


“Hal ini penting untuk dilakukan agar mereka dapat mempersiapkan seluruh dokumen yang harus disiapkan untuk nantinya didaftarkan pada tanggal 27 sampai dengan 29 Agustus 2024” jelasnya.


Lebih lanjut Ketua KPUD menjelaskan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah, Polri dalam hal ini Polres Kepulauan Tanimbar akan bertanggung jawab pada pengamanan proses pelaksanaan tahapan secara khusus proses pendaftaran ini agar dapat berjalan dengan damai dan lancar. Pada kesempatan yang berbahagia ini pula, lanjut Ketua KPU, Bapak Kapolres Kepulauan Tanimbar akan menyampaikan terkait dengan skenario proses pengamanan pendaftaran Pasangan calon.


Seusai sambutan, kegiatan pun dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar, OLIVER SRUE, S.Th., M.Pd tentang syarat pencalonan beserta Dokumen fisik yang harus dipersiapkan untuk diserahkan ke KPU pada saat pendaftaran.


Setelah itu, dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Kapolres Kepulauan Tanimbar yang dibawakan oleh Kabag Ops tentang persiapan pengamanan pada saat pendaftaran yang meliputi gambaran situasi, pelaksanaan pengamanan, pola pengamanan, pelibatan Personel pengamanan sera rencana pamwal dan pam jalur.


Tak hanya itu, kegiatan ini pun diisi dengan sesi tanya jawab. Terlihat Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., bersama Kasat Intelkam hingga Ketua KPUD Kabupaten Kepulauan Tanimbar menjawab semua pertanyaan yang ditanyakan. Acara ini pun berlangsung dengan aman dan lancar, serta ditutup dengan foto bersama. (*)

×
Berita Terbaru Update