-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Kepulauan Tanimbar hadiri Pemasangan Papan Peruntukan Tanah sebagai Proyek Strategis Nasional

15 Agustus 2024 | 6:01:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-14T23:01:13Z

 


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., hadiri kegiatan Seremonial Pemasangan Papan Peruntukan Tanah Untuk pembangunan Pelabuhan Kilang Gas Alam Cair, Lapangan Abadi, Wilayah Kerja Masela sebagai Proyek Strategis Nasional.


Kegiatan Seremonial Pemasangan Papan Peruntukan Tanah Untuk pembangunan Pelabuhan Kilang Gas Alam Cair, Lapangan Abadi, Wilayah Kerja Masela ini berlangsung di Balai Desa Leramatan, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (14/08/24).


Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plt. Sekda AGUSTINUS SONGUPNUAN, S.T., mengatakan bahwa, hari ini adalah merupakan salah satu hari yang penting bagi Negara dan Daerah ini, serta menjadi sebuah kehormatan tersendiri bagi kita yang hadir guna menyaksikan seremonial pemasangan papan tanda informasi pada Pulau Nustual, yang tentunya sebagai suatu tanda pemberian informasi kepada Masyarakat bahwa Pulau Nustual akan digunakan sebagai pusat pembangunan Proyek Abadi Blok Masela oleh SKK Migas dan Inpex, Ltd.


“Proyek Abadi Blok Masela adalah salah satu proyek strategis dan prioritas Nasional yang ditargetkan oleh Presiden Joko Widodo dan Pemerintah Republik Indonesia untuk segera dilaksanakan dengan tujuan untuk mendapatkan pemanfaatan pendapatan dari sektor migas kepada Negara” ucapnya.


Selain itu, sambung Sekda, dengan adanya proyek strategi Nasional ini sehingga dapat membantu meningkatkan Perekonomian pada Provinsi Maluku secara umum dan tentunya berdampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan multidimensi bagi Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, termasuk Desa Lermatang.


Lebih lanjut dirinya menyebut agar proyek strategis Nasional ini dapat dilaksanakan sesuai dengan perencanaan Pemerintah Daerah bersama seluruh Masyarakat dalam mendukung semua proses sampai dengan beroperasinya proyek ini. Apabila terjadi kendala atau permasalahan di lapangan, diharapkan untuk dapat diselesaikan dan dimediasi dengan baik bagi Pemerintah Desa dan seluruh Masyarakat Desa Lermatang agar tetap memberikan dukungan penuh terhadap semua proses pembangunan.


Pada kesempatan itu juga, Plt. Sekda AGUSTINUS SONGUPNUAN, S.T., mengatakan kepada pihak Inpex Masela ltd agar dalam setiap proses rekrutmen tenaga kerja, dapat memprioritaskan tenaga kerja yang berasal dari Anak Daerah Tanimbar, serta terus membantu Pemerintah Daerah dalam mengedukasi Masyarakat terkait semua tahapan yang sementara dilaksanakan.


“Pesan saya kepada seluruh Masyarakat Tanimbar agar mempersiapkan diri dengan baik sehingga dapat terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam proyek strategis ini guna peningkatan kualitas hidup masyarakat di daerah ini” tutupnya.


Setelah itu, kegiatan pun dilanjutkan dengan Sambutan oleh Kepala Divisi Formalitas SKK Migas, Inpex Masela VP Corporate Services Inpex dan Paban VI/Binkuat Sopsal TNI AL, hingga Pemberian bantuan berupa Fasilitas Balai Desa, Penyerahan bibit pohon secara simbolis hingga Pemutaran video dokumentasi pemancangan papan informasi di Pulau Nustual.


Pada pelaksanaan Seremonial Pemasangan Papan Peruntukan Tanah Untuk pembangunan Pelabuhan Kilang Gas Alam Cair, Lapangan Abadi dan Wilayah Kerja Masela ini mendapat pengamanan dari Personel Polres Kepulauan Tanimbar, Personel Kodim 1507 Saumlaki, Personel Polsek Tansel dan Personel Koramil 1507-02/Saumlaki.


Nampak hadir Kepala Divisi Formalitas SKK Migas diwakili Bpk. JAYA PRAWIRA, Penasehat Ahli Kepala SKK Migas Bidang Teritorial, Mayjen TNI GUNUNG ISKANDAR, Penasehat Ahli Kepala SKK Migas Bidang Maritim, Laksma TNI GENDUT SUGIONO, Paban VI/Binkuat Sopsal TNI AL, Kol. Laut (P) VICTOR SIAGIAN, Staff Legal PABAN 6, Letkol Laut HARIDUS, Staff Operasi PABAN 6, Letkol Laut DITA ARIYANUGROHO, Staff Operasi PABAN 6, Mayor Laut HERI SUPRIYADI, Kepala SKK Migas Kantor Perwakilan Papua dan Maluku, Bpk SUBAGYO, VP Corporate Services Inpex, Bpk. HENRY BANJARNAHOR, Sr. Manager Communication and Relations Ibu PUTI MINARI, Manager External Relations Bpk. ZAKI ZEIN, para Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar hingga Tamu Undangan lainnya. (*)


×
Berita Terbaru Update