-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Kepulauan Tanimbar cek kesiapan Personil, pastikan kelancaran pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil

30 Agustus 2024 | 7:04:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-30T00:04:20Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Demi memastikan keamanan dan kelancaran pendaftaran bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Polres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., cek kesiapan Personel pengamanan pada Kantor KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (28/08/24).


Kunjungan yang dilakukan Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., pada Kantor Komisi Pemilihan Umum tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan Personel dalam mengamankan Tahapan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Tanimbar yang akan maju pada Pilkada serentak Tahun 2024.


Sejumlah Personel pun diterjunkan untuk mengamankan proses pendaftaran pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Tanimbar Tahun 2024. Langkah ini tentunya diambil untuk memastikan keamanan dan ketertiban serta kelancaran selama proses pendaftaran berlangsung.


Sebagai informasi, proses Tahapan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Tanimbar tersebut digelar dan berlangsung selama 3 (tiga) hari, terhitung sejak tanggal 27 sampai dengan tanggal 29 Agustus 2024 yang berlokasi pada Kantor KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Disela-sela kunjungannya tersebut, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI mengatakan, hal ini merupakan komitmen Kami Polres Kepulauan Tanimbar untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses tahapan pendaftaran berlangsung hingga selesai, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya gangguan Kamtibmas.


“Giat pengamanan ini dilaksanakan, tentunya dengan melibatkan Personel Polres Kepulauan Tanimbar maupun Polsek jajaran” jelasnya.


Lebih lanjut, Kasi Humas menekankan kepada seluruh Personel yang bertugas agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan saat pendaftaran berlangsung, serta tidak melakukan hal–hal kontraproduktif. Ia pun menghimbau dan mengingatkan kepada Personel agar dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan Profesional, selalu menjunjung tinggi netralitas dan yang terpenting adalah tetap menjaga kekompakan.


“Dengan adanya pengamanan yang ketat ini,  Kami berharap dapat mencegah potensi kerawanan dan memberikan rasa aman kepada para calon maupun Masyarakat yang terlibat” tutupnya.(*)

×
Berita Terbaru Update