-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Pilkada Serentak 2024, KPU Majalengka Sosialisasi Program Goes to School

01 Agustus 2024 | 7:01:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-01T12:04:46Z


Majalengka,Jurnalinvestigasi.com--
Jelang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka menggelar sosialisasi Program KPU Goes to School, Kamis, (1/8/24).


Dikatakan Ketua KPU Majalengka melalui Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih, Parmas dan SDM), program ini sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih pemula di Pilkada serentak 2024.


KPU Majalengka menjelaskan bahwa salah satu program KPU ini akan menyasar sekolah-sekolah di Kabupaten Majalengka untuk memberikan sosialisasi tentang Pilkada Serentak 2024.


Sosialisasi KPU Goes to School hari ini sendiri digelar di Pesantren dan SMA Islam Terpadu (SMAIT) Nurul Barokah, Desa Kancana, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka.


Dikatakan Koordinator Sosdiklih, Parmas dan SDM, H Deden Syarifudin, program KPU Goes to School di pesantren dan SMAIT Nurul Barokah ini dilakukan yang pertama. Karena nantinya akan dilakukan juga di sekolah-sekolah lain. 


"Ini (sosialisasi) sudah dilakukan yang pertama. Karena nanti juga ada kegiatan Goes to School yang lainnya," terang Deden, saat dihubungi awak media, Kamis, (1/8/24).

Sebanyak 200 peserta mengikuti acara yang digelar KPU Majalengka.


Deden juga menjelaskan bahwa program ini diselenggarakan untuk mengedukasi pemilih pemula melek politik dan ikut partisipasi dalam pemilu.


Melalui pendekatan ini, Deden berharap dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi pemilih pemula dalam Pilkada nanti.


Ia percaya bahwa dengan sosialisasi yang efektif dan informasi yang akurat, partisipasi segmen ini akan meningkat secara signifikan.


Sementara itu, sebanyak 200 peserta terlihat antusias mengikuti acara yang digelar oleh KPU Majalengka ini.***

×
Berita Terbaru Update