-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jamin rasa Aman, Polsek Fordata intensifkan Patroli KRYD di malam hari

10 Agustus 2024 | 1:09:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-10T06:09:43Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Berbagai macam upaya terus dilakukan oleh pihak Kepolisian, baik di tingkat Polres hingga Polsek jajaran untuk mewujudkan Wilayah Hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis bagi Masyarakatnya di Wilayah.


Seperti yang dilakukan oleh Polsek Fordata jajaran Polres Kepulauan Tanimbar melakukan Patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka cipta kondisi untuk mengantisipasi berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas sekaligus meminimalisir tindak kejahatan utamanya di malam hari, Rabu (07/08/24) malam.


Pelaksanaan Patroli ini dilakukan sebagai upaya Personel Polsek Fordata dalam memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat yang tengah menikmati istirahat maupun yang masih beraktivitas di malam hari agar terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Fordata.


Kegiatan ini secara masif dilaksanakan oleh Polsek Fordata, karena pada malam hari merupakan jam rawan yang banyak dimanfaatkan oleh para Pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya. Selain itu juga, Petugas Patroli juga melakukan Dialogis dengan mengedepankan interaksi aktif secara Humanis dengan Masyarakat.


Dalam Dialog tersebut, Warga diajak untuk ikut berperan serta secara aktif dalam memelihara kamtibmas dengan meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan terhadap gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan di lingkungannya masing masing.


Petugas Patroli pun memberikan edukasi dan pemahaman hukum kepada Warga terkait dampak buruk yang ditimbulkan akibat dari mengkonsumsi minuman keras salah satunya yaitu miras tradisional berupa Sopi. Selain itu, Warga pun diimbau untuk jauhi segala bentuk perbuatan maupun tindakan yang dapat melanggar hukum.


Di Tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Fordata Ipda BARRY HULKYAWAR, S.H., mengatakan, kegiatan Patroli ini merupakan bagian dari pelayanan serta kepedulian Polri terhadap seluruh Masyarakat khususnya yang ada di Wilayah Hukum Polsek Fordata, yang tujuannya untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan guna terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah-tengah Masyarakat.


“Patroli ini akan terus Kami lakukan secara masif baik siang maupun malam untuk mencegah aksi kriminalitas yang dilakukan oleh Pelaku Kejahatan” terangnya.


Selian itu, sambung Kapolsek, disamping melaksanakan Patroli secara mobile dengan menyisir sejumlah lokasi yang dianggap rawan, Kami pun menjalin silaturahmi dan meningkatkan kemitraan yang baik dengan Masyarakat melalui Patroli Dialogis, sekaligus menyampaikan Himbauan dan pesan Kamtibmas.


“Lewat Patroli yang rutin dilakukan ini, tentunya kami berharap agar Masyarakat dapat terayomi dan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, serta Potensi terjadinya tindak kejahatan dapat kami cegah dan diminimalisir” jelasnya. (*)

×
Berita Terbaru Update