-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Imbau Warga Jaga Kamtibmas jelang Pilkada, Bhabinkamtibmas Kamatubun laksanakan Sambang Dialogis

31 Agustus 2024 | 10:15:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-31T15:15:36Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang, Bhabinkamtibmas Desa Kamatubun Bripka B. RANGKORATAT aktif menyambangi Warga Binaannya di Desa Kamatabun, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. 


Dalam kunjungannya tersebut, Sabtu (31/08/24), terlihat Bhabinkamtibmas Bripka B. RANGKORATAT menemui Warga Binaannya seraya menyampaikan dan memberikan pemahaman hukum serta Himbauan terkait dengan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) khususnya jelang Pilkada serentak 2024.


Bhabinkamtibmas menekankan terkait pentingnya peran Masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan damai selama tahapan Pilkada berlangsung. Ia pun mengajak Warga untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah.


“Waspadai berbagai informasi yang beredar, terutama di media sosial. Jangan mudah terhasut oleh berita-berita Hoax yang dapat memicu konflik di Masyarakat” ungkapnya.


Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas menekankan terkait pentingnya komunikasi dan kerja sama antara Masyarakat dengan Kepolisian dalam menghadapi berbagai potensi gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan. Ia pun mengajak Warga agar jauhi perbuatan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas yang bisa merugikan diri sendiri maupun Keluarga.


Lebih lanjut Bhabinkamtibmas mengingatkan agar tidak ragu melaporkan hal-hal mencurigakan maupun tindakan yang dapat berpotensi mengganggu ketertiban umum. Menurutnya, kepedulian kita bersama dalam menciptakan Harkamtibmas, tentunya akan membawa dampak positif bagi keamanan lingkungan.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Wermaktian Ipda MARTINUS NIFANNGILJAU membenarkan apa yang dilakukan oleh Personel tersebut. Menurutnya, lewat kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini tentunya merupakan bagian dari upaya Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif jelang Pilkada serentak Tahun 2024. 


“Tentunya Kami ingin pastikan seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan aman, tertib, dan damai. Peran aktif Masyarakat pun sangat penting dalam menjaga keamanan” jelas Kapolsek.


Polres Aceh Selatan akan terus mengintensifkan kegiatan patroli dan sambang ke berbagai wilayah untuk memastikan situasi tetap kondusif, serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan Pilkada yang damai dan demokratis.


Lebih lanjut Kapolsek berharap melalui kegiatan sambang yang rutin dilaksanakan ini, Masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga Kamtibmas khususnya dalam menyambut Pilkada serentak yang akan digelar mendatang. Ia pun menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengintensifkan Patroli dan sambang ke berbagai wilayah untuk memastikan situasi tetap kondusif, serta mengajak seluruh elemen Masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam menciptakan Pilkada yang aman, damai dan demokratis. (*)

×
Berita Terbaru Update