-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Imbau jaga Kondusifitas Kamtibmas, Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar pimpin giat sambang

06 Agustus 2024 | 6:43:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-06T11:43:21Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Satuan Binmas Polres Kepulauan Tanimbar menggelar giat Sambang kepada Masyarakat, guna memberikan Edukasi dan Himbauan Kamtibmas.


Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu J. SAMPONU dengan melibatkan Personel Sat Binmas ini berlangsung di Pelabuhan kompleks Tanimbar Raya Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (06/08/24).


Pelaksanaan giat sambang yang dilakukan secara keliling oleh Kasat Binmas bersama Personelnya ini dengan menyasar pada Warga yang menggunakan jasa angkutan Laut, para Buruh hingga melakukan sambang sekaligus melakukan koordinasi bersama pihak Lapas kelas III Saumlaki.


Adapun pada pelaksanaan giat Sambang ini, Kasat Binmas Iptu J. SAMPONU memberikan Edukasi dan menyampaikan Himbauan Kamtibmas kepada Warga yang menggunakan jasa angkutan Laut agar selalu memperhatikan keselamatan diri apabila ingin melakukan pelayaran, serta mewaspadai cuaca ekstrim berupa ombak tinggi yang ditimbulkan akibat angin kencang.


Tak sampai disitu, Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar pun menyambangi para Buruh sekaligus memberikan edukasi dan Himbauan terkait pentingnya keselamatan diri pada saat melakukan pekerjaan. Selain itu, mereka juga diimbau untuk dapat berperan aktif dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif di lingkungannya.


Mereka pun diimbau untuk tidak mengkonsumsi  minuman keras (miras) tradisional berupa sopi, penyalahgunaan obat-obatan terlarang hingga tindak kejahatan lainya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban Masyarakat lainnya, sehingga bisa merugikan diri sendiri, Keluarga maupun Orang lain.


Di Sela-sela kegiatan, Iptu J. SAMPONU berkesempatan untuk berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Saumlaki lewat giat sambang untuk melakukan Koordinasi dengan pihak Lapas kelas III Saumlaki, dalam rangka untuk menjalin kerjasama terhadap giat pengamanan serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar selalu waspada saat menjaga tahanan sesuai prosedur.


Di Kesempatan lain, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Binmas Iptu J. SAMPONU, saat dikonfirmasi Media Humas mengatakan, hal ini merupakan bagian dari kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar sebagai upaya untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap kondusif dengan cara memberikan edukasi, Imbauan hingga pesan Kamtibmas kepada Masyarakat.


“Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ini pun merupakan upaya Kami (Kepolisian) untuk terus menjalin silaturahmi dan kemitraan yang baik dengan Masyarakat” sambungnya.


Kasat Binmas juga menambahkan bahwa, tentunya lewat kegiatan ini, diharapkan Masyarakat akan lebih terayomi serta merasakan kehadiran Polri yang selalu hadir memberikan pelayanan prima di tengah-tengah Masyarakat. Guna memastikan situasi Kamtibmas di lingkungan tetap kondusif dan terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan.


×
Berita Terbaru Update