-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Imbau bahaya Karhutla, Bhabinkamtibmas Alusi Batjas sambangi Warga binaan berikan edukasi

10 Agustus 2024 | 1:27:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-10T06:27:09Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com -  Demi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan saat memasuki musim kemarau, Bhabinkamtibmas Desa Alusi Batjas Polsek Kormomolin Aipda N. REVILELI menyambangi Warga RT 04 /01 Desa Alusi Batjas Kecamatan Kormomolin Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (09/08/24).


Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ke Warga ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan keamanan. Dalam kunjungannya, Ia memberikan himbauan kepada Warga untuk tidak melakukan pembersihan terhadap lahan baru dengan cara dibakar yang bisa menimbulkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.


Warga pun diingatkan tentang pentingnya menjaga kelestarian hutan dan lingkungan sekitar, serta memberikan pemahaman tentang bahaya dan dampak negatif yang ditimbulkan akibat kebakaran hutan dan lahan seperti, rusaknya ekosistem hingga menyebabkan kabut asap yang berdampak buruk pada kesehatan Masyarakat.


“Mari bersama-sama Kita menjaga kelestarian alam, serta laporkan setiap tindakan pembakaran hutan dan lahan yang mencurigakan kepada pihak berwenang agar dapat dicegah sedini mungkin” ucap Bhabinkamtibmas sambil memegang spanduk Imbauan.


Disela-sela kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga berkesempatan memberikan Imbauan dan mengajak Masyarakat untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya serta mewaspadai segala bentuk tindak kejahatan. Serta, hindari perbuatan yang dapat melanggar hukum dan bisa merugikan diri sendiri.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Kormomolin Iptu EVER FASSE mengatakan, giat Sambang terhadap warga ini merupakan upaya Polri dalam mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan, yang dimana dampak buruk dari aksi pembakaran tersebut dapat merusak lingkungan sehingga kesehatan.

 

“Lewat kegiatan ini, tentunya Polri terus mengedukasi serta memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang bahaya dan dampak negatif akibat pembakaran hutan dan lahan” jelas Kapolsek.


Dengan adanya kesadaran dan kerjasama antara Kepolisian dengan Masyarakat melalui kegiatan ini, sambung Kaspolsek, sehingga diharapkan dapat terciptanya lingkungan yang sehat dan lestari, serta mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh Masyarakat khususnya di Kecamatan Kormomolin. (*)

×
Berita Terbaru Update