-->

Notification

×

Iklan

Iklan

HUT Ke-63 SMANSA Majalengka Jadikan Motivasi Kemajuan Dan Mutu Kualitas Pendidikan

02 Agustus 2024 | 12:03:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-01T17:03:14Z

 


 


Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com-Dengan Slogan Bermartabat dan Unggul Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN)1 Majalengka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-63 pada hari Kamis (01/08/2024). Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar SMA Negeri 1 Majalengka.

Perayaan Hari Ulang Tahun ke 63 Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Majalengka dilaksanakan hari Kamis 01 Agustus 2024 selama 1 hari,  HUT ke-63 SMANSA Majalengka menyelenggarakan berbagai kegiatan yang cukup mendidik bagi siswa-siswinya dengan mengadakan Market Day, Karnaval, pentas seni dan Perlombaan-perlombaan lainnya.

Turut hadir dalam acara HUT-63, Pj. Bupati Dr. H. Dedi Supandi, M.Si beserta istri, Aeron Randi, AP, MP,. Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka, para alumnus SMAN 1 Majalengka, Ketua MKKS Drs. Rostyana beserta para Kepsek SMAN dan tamu undangan lainnya.


Selaku Kepala SMANSA Majalengka, H. Mohamad Ali, S.Pd., MAP mengawali pidatonya dengan memberikan arahan dan amanatnya kepada seluruh warga sekolah. Dalam pidatonya H. Mohamad Ali memberikan amanat agar SMA Negeri 1 Majalengka yang dirinya pimpin harus terus maju menjadi sekolah yang unggul dalam mutu, berwawasan global dan berkepribadian, sehingga menghasilkan siswa-siswi yang berkualis, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh warga sekolah dan masyarakat luas lainnya beserta Alumnus SMAN 1 majalengka yang telah ikut memeriahkan kegiatan HUT SMA Negeri 1 Majalengka. 


Yang menarik awal sambutan oleh Pj. Bupati dan istri yaitu memberikan uang kadeudeuh buat siswa-siswi yang berprestasi, dan juga memberikan hadiah doorprize dalam HUT-63 SMANSA, dan sambutan lainnya dari Ketua Alumni SMANSA Majalengka dan juga dari ketua KCD.


Karnaval mengawali rangakaian acara HUT-63, seluruh warga sekolah melakukan karnaval bersama dengan diwajibkan mengikuti karnaval mengenakan berbagai jenis kostum yang unik dengan baju yang dikenakan atau memakai pakaian dengan profesi yang berbeda-beda. Karnaval dimulai dari lapangan SMAN 1 Majalengka menuju Alun-alun Majalengka dan selesai kembali ke Sekolah. Kegiatan ini berlangsung semarak karena diikuti oleh seluruh warga sekolah, seluruh peserta didik, para guru dan tenaga kependidikan ikut memeriahkan acara HUT.


Peserta karnaval yang telah sampai di sekolah disambut dengan pentas seni yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi yang berpotensi, berbakat dengan salah satu talent. Dengan cara penyambutan yang memunculkan talent agar menjadi  SMANSA Go Talent, yaitu bertujuan bagaimana memunculkan talent talent para siswa baik dibidang seni, di bidang akademis yang diantaranya ada tarian khas sunda, pencak silat, permainan, pagelaran musik modern dan lainnya. 

Ketua Panitia HUT-63 SMANSA Majalengka, Aan Sucia Rahmat, MPd,. mengucapkan rasa terimakasih kepada sponsor-sponsor yang telah membantu terselenggaranya acara, dan juga kepada orang tua siswa, para alumni dan mitra kerja pemerintahan. Harapan dari Panitia bahwa SMAN 1 Majalengka harus bisa melahirkan pemimpin- pemimpin yang lebih baik lagi serta harus bisa memberikan suport terhadap dunia pendidikan.


Di akhir acara, Pj. Bupati Dr. H. Dedi Supandi, M.Si didampingi oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Majalengka H. Mohamad Ali, S.Pd., MAP. Mengatakan bahwasannya dalam menumbuhkembangkan semangat keunggulan secara intensif terhadap siswa, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan sehingga berkemauan kuat dan bernalar sehat sesuai dengan visinya yaitu bermartabat dan unggul dalam HUT-63 ini harus dijadikan motivasi terhadap kemajuan dan mutu kualitas pendidikan yang harus ditingkatkan, berharap kepada Pemerintahan Kabupaten Majalengka bahwa lulusan SMA Negeri 1 Majalengka dapat bersaing bukan hanya ditingkat kabupaten, tetapi bersaing ditingkat Nasional.


(Enok Sri H)

×
Berita Terbaru Update