-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri Rapat Pleno terbuka rekapitulasi DPHP, Bhabinkamtibmas Welutu berikan pesan Kamtibmas

04 Agustus 2024 | 7:30:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-04T12:30:18Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam memberikan rasa Aman, Bhabinkamtibmas Desa Welutu Bripka DOLPINUS RUMLAWANG hadiri Rapat Pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 tingkat PPS Desa Welutu, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (03/08/24).


Pada kegiatan ini dibuka oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) FILMON SAIRDEKUT dengan dihadiri oleh Kepala Desa Welutu KYBENER IJARMASA, Ketua PPK HANOK KELIWULAN, Panwas Desa Welutu Y. IYARMASA beserta Bhabinkamtibmas Desa Welutu Bripka DOLPINUS RUMLAWANG hingga tamu undangan lainnnya.


Adapun susunan acara saat pelaksanaan Rapat Pleno tersebut diawali dengan pembukaan, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, pembacaan hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), penandatanganan Berita Acara Pleno, penyerahan Berita Acara Pleno hingga penutup.


Sementara itu, dalam hasil Rapat Pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tersebut, diketahui jumlah DPHP sebanyak 610 (enam ratus sepuluh) jiwa di Desa Welutu, diantaranya Laki-Laki berjumlah 297 (dua ratus sembilan puluh tujuh) dan Perempuan berjumlah 313 (tiga ratus tiga belas) Pemilih.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Wermaktian Ipda MARTINUS NIFANNGILJAU mengatakan, hadirnya Bhabinkamtibmas dalam kegiatan tersebut tak hanya sekedar menghadiri, namun juga turut mengamankan jalannya kegiatan Rapat guna memberikan rasa dan memastikan acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.


“Dengan terus memastikan kondisi Kamtibmas yang tetap kondusif, tentunya merupakan komitmen kami (Polri) untuk selalu hadir di tengah-tengah Masyarakat sebagai upaya pelayanan prima” imbuh Kapolsek.


Sementara itu di sela-sela kegiatan, Bhabinkamtibmas pun turut melakukan upaya Preemtif (Cooling System) berupa Imbauan dan pesan Kamtibmas  kepada Masyarakat untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif di lingkungannya menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah secara serentak Tahun 2024.


Saat ini Pemilu merupakan ajang bagi Rakyat untuk memilih Pemimpin, sehingga Bhabinkamtibmas berharap sekaligus mengajak Masyarakat untuk dapat berpartisipasi aktif dalam mendukung Pilkada serentak, demi mewujudkan Pemilu yang damai dan sejuk dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta hindari perpecahan. (*)

×
Berita Terbaru Update