-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Genjot Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Majalengka Terus Gencarkan Program 'KPU Goes to School'

07 Agustus 2024 | 1:45:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-07T08:01:49Z


Majalengka,Jurnalinvestigasi.com-- Masih dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pemula di Pilkada 2024, KPU Majalengka terus menggencarkan sosialisasi terhadap sekolah-sekolah melalui program "KPU Goes to School".

Upaya meningkatkan partisipasi pemilih pemula kali ini dilakukan KPU di SMAN 1 Majalengka, Rabu, (7/8/24).


Sosialisasi di SMAN 1 Majalengka ini merupakan tempat ketiga yang telah dikunjungi KPU.


"Kegiatan di SMAN 1 Majalengka ini memang kegiatan yang sudah terjadwalkan," ujar Koordinator Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, H. Deden Syarifudin, M.M.


Kegiatan ini, sambung dia, tentunya sudah dilaksanakan beberapa kali dan ini mungkin yang ketiga kalinya.


Ditegaskan Deden, kunjungan ke sekolah, kampus dan pesantren ini merupakan salah satu terobosan dan cara pihaknya untuk jemput bola pada pemilih pemula.


"Karena DP4 itu hasil pemilihan dan pemutakhiran memang banyak di pemilih pemula atau pemilih baru, salah satunya adalah tingkat anak sekolah usia 17 tahun," katanya.


Diterangkan Deden, rata-rata peserta merupakan kelas XII dan ada juga kelas XI yang nanti pas pelaksanaan Pilkada di bulan November mendatang masuk usia 17.


Ia juga menerangkan bahwa pelaksanaan sosialisasi ini digelar di beberapa titik yakni selatan, tengah dan utara.


"Dalam pelaksanaan sosialisasi ini, Kami hanya mengambil titik saja, di selatan sudah, utara akan dilaksanakan, tengah sedang dilaksanakan," terangnya.


"Dan kegiatan ini tidak hanya bentuk sosialisasi seperti ini saja, nanti di september ada lomba giat lomba yang diikuti oleh siswa tingkat SLTA," tukas Deden.(*)

×
Berita Terbaru Update