-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gelaran Acara KPU Kota Bekasi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, Bagi Guru SMK Swasta se-Kota Bekasi

22 Agustus 2024 | 8:00:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-23T07:09:28Z




Kota Bekasi, MJI.COM - Pada tanggal 27 November di tahun yang sama akan diselenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak se-Indonesia. Termasuk di Kota Bekasi akan diselenggarakan Pemilihan Kepala Daerah untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi. 

Tahun 2024 begitu istimewa karena Pemilu dan Pilkada dilaksanakan di tahun yang sama.


Ini lah salah satu alasan KPU (Komisi Pemilihan Umum) terutama Kota Bekasi mengadakan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih bagi Guru SMK Swasta se-Kota Bekasi yang akan bersentuhan langsung dengan para siswa yang termasuk dari 60% lebih calon pemilih baru di Kota Bekasi, dan acara ini diselenggarakan di Hotel Horison Kota Bekasi lantai 3 pada Kamis, 22/8/2024.






Dalam acara ini terdapat moderator/narasumber diantaranya Ir. Roos Pudio Bayu Sasongko, Dilla Novita S.Sos.  dan Jhony Sitorus S.sos. Dan di hadiri kurang lebih sekitar 100 perwakilan dari SMK Swasta se-Kota Bekasi.



Peran guru dalam mengajarkan politik di Sekolah sangatlah penting dalam membentuk warga negara yang aktif, berpartisipasi dan bertanggungjawab dengan menyediakan pengetahuan dasar, membangun pikiran yang kritis, mendorong partisipasi aktif, mengajarkan nilai demokrasi, serta dapat membantu siswa dalam memahami dan menghargai politik yang kompleks.






Ali Syaifa AS, S.I.P., M.Si. Ketua KPU kota Bekasi periode tahun 2023-2028,  dalam wawancara kepada awak media mengatakan, "Sosialisasi dan pendidikan bagi pemilih, bagi guru SMK Swasta se-Kota Bekasi dan agenda selanjutnya akan datangi kantong-kantong pemilih pemula di sekolah, kampus dan komunitas-komunitas"


Serta di jelaskan pula Isi dari sosialisasi pada hari ini adalah; 

1. Memberikan informasi kepada para guru di sekolah mereka untuk membantu memberikan informasi-informasi bahwa akan ada hajat Pilkada pada hari Rabu 27 November 2024 nanti untuk pemilihan Walikota dan wakil walikota Bekasi.

2. Kpu menekankan kepada para siswa diberikan bekal ilmu politik agar mereka peduli dengan hal-hal politik, pemilu dan pilkada.


Harapan KPU dalam kegiatan ini adalah menjembatani pemilih-pemilih agar update informasi yang nanti puncaknya akan timbul kesadaran pemilih pemula para siswa SLTA yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih berkenan, berpartisipasi dalam pilkada 2024 baik secara proses maupun dalam pelaksanaan dengan cara datang pada hari Rabu tanggal 27 November 2024 nanti.






"Semasif mungkin pihak KPU kota Bekasi akan sebarkan memberi informasi menjelang pilkada agar terbangun kesadaran pendidikan politik sehingga tidak hanya datang ke TPS tetapi berpartisipasi secara aktip", ungkapnya.


×
Berita Terbaru Update