-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Patroli Dialogis di malam hari, Polsek Kormomolin cegah gangguan Kamtibmas

22 Agustus 2024 | 1:27:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-21T18:27:25Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Demi menjaga situasi dan mengantisipasi terjadinya berbagai gangguan Kamtibmas hingga meminimalisir tindak kejahatan, sekaligus sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan Masyarakat, Polri terus meningkatkan pelayanan lewat giat Patroli.


Sehingga, sebagai upaya untuk menindaklanjuti dan mengimplementasikan hal tersebut, Polsek Kormomolin secara rutin lakukan Patroli dialogis pada wilayah hukum Polsek Kormomolin, Selasa (20/08/24) malam, dengan sasaran pada pemukiman Warga, tempat tongkrongan, pusat keramaian hingga area yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.


Dinilai efektif, Patroli Dialogis ini dilaksanakan selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta meminimalisir segala bentuk tindak kejahatan, giat Patroli ini pun dapat menyerap segala bentuk informasi yang beredar di lingkungan.


Mengingat pada malam hari merupakan jam rawan yang banyak dimanfaatkan oleh para Pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, kegiatan ini secara masif dan rutin dilaksanakan oleh Personel Polsek Kormomolin dengan melakukan Patroli secara Mobile di sejumlah titik rawan.


Selain itu, dengan mengedepankan interaksi aktif secara Humanis dengan Masyarakat, nampak terlihat Petugas Patroli Polsek Kormomolin pun juga melakukan dialog dengan Masyarakat sambil menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas serta memberikan pencerahan hukum.


Dalam Dialog tersebut, Warga diajak untuk turut serta berperan serta secara aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban Masyarakat dengan meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan terhadap gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan di lingkungannya masing masing.


Petugas Patroli pun memberikan edukasi dan pemahaman hukum kepada Warga terkait dampak buruk yang ditimbulkan akibat dari mengkonsumsi minuman keras salah satunya yaitu miras tradisional berupa Sopi. Selain itu, Warga pun diimbau untuk jauhi segala bentuk perbuatan maupun tindakan yang dapat melanggar hukum.


Di Tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Kormomolin Iptu EVER FASSE mengungkapkan, selain untuk memastikan situasi Kamtibmas serta mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan, kegiatan ini pun dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kehadiran Polri ditengah-tengah Masyarakat, agar terbangun rasa kepercayaan sekaligus terjalinnya silaturahmi, sehingga dapat memperkokoh sinergitas antara Polri dengan semua unsur Masyarakat.


“Dengan adanya Patroli ini, diharapkan dapat terciptanya rasa aman dan nyaman lewat kehadiran Polri di tengah-tengah Masyarakat, sekaligus sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan Masyarakat, mendengar keluhan mereka hingga menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas” jelas Kapolsek.


Lebih lanjut Kapolsek mengungkapkan bahwa, hal ini tentunya merupakan salah satu cara efektif untuk mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan. Ia berkomitmen akan terus meningkatkan intensitas Patroli Dialogis ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Masyarakat baik siang maupun malam.


“Semoga lewat kolaborasi yang baik, sehingga terciptanya lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif di tengah-tengah Masyarakat” tutup Kapolsek. (*)

×
Berita Terbaru Update