-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Minggu Kasih, Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar sampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas

27 Agustus 2024 | 6:01:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-26T23:01:20Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Demi meningkatkan sinergi dan komunikasi antara Kepolisian dengan seluruh elemen Masyarakat agar terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, Polres Kepulauan Tanimbar kembali menggelar program yang bertajuk Minggu Kasih yang merupakan tindak lanjut dari Beyond Trust Presisi Polri.


Dengan dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu J. SAMPONU, kegiatan ini berlangsung di gedung Gereja Kristus Raja Desa Tumbur, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, yang diawali dengan Ibadah Perayaan Ekaristi Hari Raya Minggu Biasa ke XXI dipimpin oleh Pastor RD POLY SERIN PR., dan dihadiri oleh seluruh Umat Katolik.


Awali Imbauan yang disampaikan, Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu J. SAMPONU mengatakan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini yaitu, selain sebagai sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi dan menjalin kemitraan yang baik di antara Polisi dengan Masyarakat, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program Polri untuk menyampaikan edukasi maupun Imbauan dan pesan terkait Kamtibmas kepada Masyarakat sebagai upaya pencegahan terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan.


“Tentunya program ini merupakan kegiatan rutin yang kami gelar setiap hari Minggu secara berkeliling di tempat Ibadah pada Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas sekaligus mendengar keluhan Masyarakat” ungkapnya.


Pada kesempatan itu, Kasat Binmas pun secara aktif menyampaikan Himbauan dan pesan terhadap seputaran situasi Kamtibmas jelang Pemilihan Kepala Daerah, memberikan pemahaman hukum, sampaikan edukasi tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas, serta mengajak Masyarakat untuk selalu mewaspadai segala bentuk gangguan Kamtibmas hingga tindak kejahatan.


Program Minggu Kasih yang merupakan tindak lanjut dari program Beyond Trust Presisi Polri ini pun berlangsung dengan aman dan mendapat respon positif dari para Umat maupun Tokoh Agama yang hadir. Tentunya kegiatan ini tak hanya bertujuan sebagai sarana untuk menyisipkan edukasi tentang pencegahan kejahatan, namun sebagai sarana untuk lebih  mempererat hubungan antara Kepolisian dengan Masyarakat. (*)

×
Berita Terbaru Update