-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Kepramukaan Saka Bhayangkara, Bhabinkamtibmas Olilit Raya 1 berikan pembinaan dan pelatihan

06 Agustus 2024 | 7:50:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-06T12:50:21Z

 


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Bertindak sebagai Pamong Saka Bhayangkara, Bhabinkamtibmas Desa Olilit Raya 1 Polsek Tanimbar Selatan, Aipda ANTONIUS DASFAMUDI menggelar giat Kepramukaan Saka Bhayangkara.


Kegiatan rutin berupa tatap muka dan pembinaan kepada Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Kepulauan Tanimbar, Ranting Polsek Tanimbar selatan Angkatan Ke - III Tahun Ajaran 2024 - 2025 ini berlangsung di Mapolsek Tanimbar Selatan.


Dalam pelaksanaannya, dengan berperan sebagai fasilitator dan pembina nampak terlihat Aipda ANTONIUS DASFAMUDI memberikan arahan dan bimbingan berupa pembinaan dan pelatihan kepada para Anggota Pramuka Saka Bhayangkara.


Kepada Media Humas, Minggu (04/08/24), Bhabinkamtibmas Desa Olilit Raya 1 Aipda ANTONIUS DASFAMUDI mengatakan, pembinaan dan pelatihan ini dilaksanakan yang bertujuan untuk mengembangkan keterampilan, pengetahuan, dan kepribadian, serta membina mental dan karakter Anak Bangsa sebagai Penerus Generasi dengan harapan dapat meraih masa depan yang gemilang.


“Selain itu, dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran akan peran serta dalam pembangunan Nasional” sambung Bhabinkamtibmas.


Lebih lanjut Aipda ANTONIUS DASFAMUDI menerangkan bahwa, terbentuknya Anggota Saka Bhayangkara ini tentunya untuk mewujudkan Kader-Kader Bangsa yang memiliki akhlak dan moral Pancasila guna ikut serta bertanggung jawab terhadap Keamanan dan Ketertiban Masyarakat melalui pendidikan Kebhayangkaraan di dalam Gerakan Pramuka.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Plh. Kapolsek Tanimbar Selatan Iptu EDUARD RIS KELIDUAN mengatakan, Kegiatan ini memang telah menjadi agenda rutin kami selaku Pembina Pramuka Saka Bhayangkara Ranting Polsek Tanimbar Selatan untuk terus memberikan pembinaan dan memupuk kedisiplinan anggota Saka Bhayangkara sejak dini.


“Melalui kegiatan rutin ini, diharapkan para Anggota Pramuka Saka Bhayangkara dapat menjadi generasi muda yang berkomitmen tinggi terhadap Kebhinekaan, kedisiplinan, dan menjadi sosok yang siap mengabdi pada Masyarakat dan Negara melalui jalan Kepolisian” terangnya.


Nampak terpancar kegembiraan di wajah Para Peserta Anggota Saka Bhayangkara saat terlibat langsung mengikuti kegiatan Kepramukaan tersebut dari awal hingga selesai yang berjalan dengan aman, baik dan lancar. Situasi Kamtibmas pun terpantau kondusif.

×
Berita Terbaru Update