-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Jumat Curhat, Kapolres Kepulauan Tanimbar dengar aspirasi Masyarakat

24 Agustus 2024 | 2:56:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-23T19:56:37Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Demi menggali aspirasi dan menjalin silaturahmi dengan Masyarakat, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Jumat Curhat wujudkan Polisi Keselibur (Polisi Sahabat Masyarakat) yang berlangsung di Desa persiapan Barat, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., yang memimpin jalannya Jumat Curhat ini didampingi para Kasat, Perwira Staf, Bhabinkamtibmas bersama Personil Polres Kepulauan Tanimbar, dan dihadiri oleh Penjabat Kepala Desa, Pemerintah Desa, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat di Desa Persiapan ilngei Barat.


Dalam sambutannya, AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., menyampaikan ucapan terimakasih kepada Penjabat Kepala Desa maupun pihak Pemerintah Desa hingga seluruh Masyarakat Desa Persiapan Ilngei Barat, yang telah menerima kunjungan kami Polres Kepulauan Tanimbar untuk melaksanakan giat Jumat Curhat.


“Tujuan dari pelaksanaan Jumat Curhat ini adalah untuk mendengar langsung keluhan serta kritikan dan masukan mengenai permasalahan Kamtibmas yang terjadi di tengah-tengah Masyarakat maupun pelayanan Kepolisian khususnya Polres Kepulauan Tanimbar” jelas Kapolres.


Selain untuk mendengar dan menerima curhatan sekaligus sebagai ungkapan keluh kesah dari Masyarakat, Kapolres mengatakan bahwa, kegiatan ini juga merupakan upaya Polri untuk menjalin silaturahmi, kemitraan yang baik sekaligus membangun komunikasi dengan Masyarakat. Komunikasi sangat diperlukan dalam menyelesaikan berbagai masalah Kamtibmas.


Kegiatan yang berlangsung dengan santai dan penuh keakraban ini kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Imbauan dan pesan Kamtibmas oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar serta diisi dengan dialog interaktif kepada seluruh elemen Masyarakat yang hadir, seraya menjawab sekaligus menerima langsung curhatan terkait situasi Kamtibmas maupun masukan yang disampaikan terhadap pelaksanaan tugas Polri.


Dengan adanya kegiatan Jumat Curhat yang telah rutin berjalan ini, diharapkan dapat terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif. Guna terciptanya lingkungan yang kondusif tentunya dibutuhkan kerjasama antara Polri dengan Masyarakat. Pada giat ini pun berjalan dengan aman dan lancar yang diwarnai dengan pemberian bantuan berupa Sembako kepada para Lansia dan ditutup dengan foto bersama. (*)

×
Berita Terbaru Update