-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Tak Kantongi ijin Operasional Dari Kemenag TKQ Almutaqin Berani Keluarkan ijazah Atas nama Kemenag

26 Agustus 2024 | 12:02:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-26T06:00:40Z

 


Majalengka,Media Jurnal Investigasi-Menurut Sumber info Yang Namanya tidak mau di Publikasika Mengatakan  Bahwa sekolah TKQ quran Dalam Benernya  Menginformasikan Penerimaan Siswa Baru ,tanpa disertai Keterangan Sekolahnya tentang status ijin operasional nya.

Berawal dari informasi yang di kutip dari media zona kabar no Berupaya untuk Mencari informasi dan Keterangan Kejelasan Dari informasi tersebut.dan Kami  Memulai nya dari Desa tempat Keberadaan Sekolah TKQ tersebut ,

Kebetulan di desa Heulet Kami diterima Langsung Oleh Kades H agus.


Beliau sangat open dan mengapresiasi langkah Kami juga akan  Memberikan informasi  yang sejelas jelas nya kepada Kami awak Media, Kades Mengatakan Memang Pernah Datang Ke Desa  Untuk Mengurus Domisili sekolah Tkq Almutaqin sdh lama ,kalau tdk salah Kurang Lebih sekitar 4 Tahunan, Cuma Setelah itu Pihak Desa Tidak Mengetahui Selanjutnya Terkait Pengurusan ijin tersebut Keluar atau Tidak nya Dari instansi Yg Berwenang , yang di sepakati ternyata pak kuwu tdk berhasil dan tdk nya ,Karna tidak ada informasi Kembali dari Pihak Sekolah Ke Kami ,Kades Beranggapan Bahwa TKQ almutakin tersebut yg di Ketuai Oleh Ustad Asep Jaenal Mutaqin Tersebut Sdh berijin.


Berdasarkan informasi awal dari Pihak Desa Heleut Tersebut  Kami Berupaya Mencari Informasi Tambahan Yaitu dari KUA Dan Kec Kadipaten Semua Mengatakan Tidak Tahu ,Tentang Keberadaan TKQ almutaqin Tersebut. Kami awak Media Sendiri  Sangat Miris sekali Mendapatkan Keterangan dan informasi Dari Pihak KUA  dan Kecamatan kadipaten tersebut ,Sedangkan Lokasi sekolah Tersebut Berada Tidak Jauh dari 2 instansi tersebut.Jadi Timbul Pertanyaan Di benak Kami Bagaimana Pengawasan Terhadap Lembaga Penyelenggara Pendidikan  sekolah Seakan akan di abaikan,Apalagi terkait tentang  Mutu Dan kualitas  Sekolahnya tersebut.akhirnya  kami berinisiatip Mendatangi Sekolah TKQ yang di kepalai Oleh Bpk Asep jaenal Mutaqin .


Awak media Mendatangi sekolah TKQ Tersebut. dan allhamdulilah Kami Bisa Ketemu dengan Kepala Sekolah TKQ Almutaqin tersebut ,Kami Mengkorfimasi dan Bertanya Tentang  Surat ijin Operasional Sekolah Tersebut. Ustad Asep jaenal mutaqin  Menjawab Bahwa Dirinya  Sudah Berupaya Dan Berusaha  Mengurus Perijinan Sekolah nya Tersebut Tapi Kenyataan Nya Ijin opersional tersebut sdh Beberapa Tahun Tidak Keluar Sampai detik ini tuturnya ,Saya Sering Minta Petunjuk Ke kordinator Kecamatan  Bagaimana Status Dan Kelanjutan sekolah yang dikelolanya.


Berdasarkan arahan dari Koordinataor, kecamatan yaitu Bapak dani  Bahwa Lanjutkan Saja  Walau ijin operasonal  blm Di dapat, Sayang dan Kasian Sama Siswa siswinya, Kata kordinator Kecamatan tersebut ,  Biar masalah Perijinan  Nanti Saya Komunikasi Dengan Ketum FKTQ Yaitu Bapak Jimi  Kata Koordinator Kecamatan ungkapnya, Ketika di tanya tentang kapan mulai Beroprasi TKQ Tersebut Asep Menjawab dari Tahun 2014 Kami Mulai beroprasi kata ustad asep ,Jawaban itu Yang Membuat Kami awak Media Merasa Kaget ,berarti Sudah 10 Tahun Sekolah tersebut Beroprasi Bagaimana Pengawasan tentang standar mutu juga kualitas pendidikan ?


Kami  Berupaya Menemui Koordinator Kecamatan Yang kebetulan menurut info bahwa dia ( ust dani ) baru mejabat selama setahun,.ketika ditemui Bpk dani  dan kami Awak media bertanya Apakah Betul memberi arahan ke Ketua TKQ almutakin ? Bpk dani Menjawab dia Mengakui,betul dirinya Pernah Memberikan  Arahan Kepada Bpk asep jaenal Mutakin,  Diminta Agar sekolah Tersebut tetap beroprasi dan Berjalan.ust Dani Sendiri Memberikan arahan  itu Bardasarkan komunikasi dan Petunjuk dari Ketum FKTQ yaitu Bpk jimi.


dan Bpk dani juga Menunjukan bukti Chat / Wa  Dari Ketum FKTQ  Bpk Jimi dengan dirinya, Kepada kami  awak Media  Yang isinya Berbunyi  : Ya terus z berjalan tnp ijop juga ,nginduk az ke bait al iman saja Kata Ketum FKTQ kata Pak jimi ,pak dani bertanya kenbali dalam chat Terkait nama TKQ nya apa nama bait al iman atau Almutakin,

dijawab kembali Sama Pa jimi nya ttp za bait almutaqin tetapi data statistiknya dari bait al amin. itulah  isi chat arahan antara pak dani selaku kordinator dan pak jimi selaku ketum FKTQ.


Awak Media jurnal investigasi juga Menemui Ketua FKTQ yang Kebetulan Sedang ada di tempat Wakil FKTQ nya Sekalian Kami awak Media Bertanya dan Mengkonfirmasi 2 pertanyaan Yaitu 1. Terkait ijin operasional yang ke 2.Apakah betul ijazah yang di keluarkan oleh TKQ almutakin Tersebut  Dari Kemenag Kabupaten ?  Soalnya muncul Pertanyaan Bagi Kami Awak media Apakah Bisa sekolah yang belum ada ijin Operasional diperboleh

kan Mengeluarkan ijazah  !!  Ketua FKTQ Menjawab Bahwa Perijinan Sdh di urus Bahkan Berkas nya sdh Masuk Ke kemenag, Dan Ketua FKTQ juga  Berdalih Bahwa Untuk Menimbulkan Kepercayaan masyarakat dan Orang tua siswa saja Kami Mengupayakan Ijazah  katanya  ke awak Media. dan Ketua FKTQ yang Di dampingi Wakil Nya Mengatakan Memang Kebijakan Tersebut Kami ambil Tanpa koordinasi Ke Kemenag yang penting Niat kami Baik imbunya.


Setelah Mendapatkan informasi dan keterangan Dari Ketua dan Wakil FKTQ , Kami awak Media Mendatangi Ke Kemenag Dan Menemui Kasi PD Pontren Yang Ternyata Setelah Kami Ketemu Beliaulah Yang Menanda tangani di ijazah tersebut    kami dipersilahkan Masuk disambut baik ,diawali perbincangan ringan dan Memperkenalkan diri Kepada kasi sekaligus Maksud dan tujuan Kami datang kesitu



( Budi )

×
Berita Terbaru Update