-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dengar keluhan dan masukan Masyarakat, Polres Kepulauan Tanimbar terus menggelar Jumat Curhat

10 Agustus 2024 | 1:21:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-10T06:21:20Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Demi mewujudkan Polisi Keselibur (Polisi Sahabat Masyarakat), Polres Kepulauan Tanimbar terus menggelar Jumat Curhat yang kali ini dilaksanakan pada Desa Sangliat Dol, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (09/08/24).


Dipimpin Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., dengan didampingi oleh para Kasat, Kapolsek Wertamrian, Perwira Staf hingga Personel Polres Kepulauan Tanimbar, kegiatan Jumat Curhat ini dihadiri oleh Pemerintah Desa, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Desa Sangliat Dol.


Program bertajuk Jumat Curhat yang dilaksanakan secara bergantian pada beberapa Wilayah yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini, tentunya merupakan sarana untuk bertukar informasi dengan Masyarakat, pada seputaran situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) khususnya pada Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Selain itu, kegiatan ini pun merupakan sarana silaturahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung antara Kepolisian dengan Masyarakat, untuk mendengar langsung tentang keluhan serta masukan yang berkaitan dengan Kamtibmas ataupun pelayanan Kepolisian agar kedepan bisa lebih baik dalam melayani Masyarakat.


Dibalut dengan suasana yang santai, Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., nampak berinteraksi aktif dengan Masyarakat para seluruh elemen Masyarakat yang hadir. Pada kesempatan itu, Wakapolres mengungkapkan tentang pentingnya memelihara keamanan dan ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), namun semua itu perlu adanya dukungan dan peran aktif dari Masyarakat. Khususnya yang saat ini telah memasuki musim Kebun Baru.


“Saat memasuki musim Kebun Baru, tidak menutup kemungkinan akan berdampak terjadinya konflik dan bahkan bisa meluas. Oleh sebab itu, saya meminta dukungan dari seluruh elemen Masyarakat untuk terus berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas” ungkapnya.


Lebih lanjut Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., berharap kepada seluruh elemen Masyarakat agar segala bentuk potensi yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas untuk segera dilaporkan kepada kami pihak Kepolisian, sehingga dapat dengan cepat mengambil langkah dalam melakukan pencegahan, agar situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat tetap kondusif.


Tak hanya itu, Wakapolres memberikan edukasi dan pemahaman Hukum terkait dengan kasus yang melibatkan Anak hingga kasus kekerasan yang cukup tinggi terjadi di Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Dirinya pun menghimbau kepada Masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan diri dalam berkendara, mengingat saat ini terjadi peningkatan kecelakaan lalu lintas.


Wakapolres pun mengungkapkan ketika terjadinya permasalahan agar dapat diinformasikan kepada 3 (tiga) pilar yang ada di Desa, diantaranya Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa sehingga dapat diselesaikan dengan segera. Hal ini dilakukan tentunya bertujuan untuk membantu beban Masyarakat yang ekonominya lemah.


“Saya berharap 3 (tiga) pilar ini dapat menindaklanjuti setiap laporan dari Masyarakat dengan segera agar mereka merasa terlayani” pungkasnya.


Usai menyampaikan Himbauan dan pesan Kamtibmas, Pada Jumat Curhat ini pun juga dimanfaatkan oleh Masyarakat dalam menyampaikan berbagai aspirasi dan pertanyaan terkait Kamtibmas. beberapa pertanyaan dan keluhan yang disampaikan tentang maraknya minuman keras, penggunaan Knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis, hingga keluhan lainnya yang berkaitan dengan pelayanan Kepolisian.


Menanggapi pertanyaan maupun keluhan yang disampaikan oleh para Tokoh hingga Masyarakat yang hadir, Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., bersama para Kasat dan Perwira Staf memberikan pun penjelasan dan solusi yang komprehensif. Masyarakat pun memberikan respon positif terhadap kegiatan Jumat curhat ini sambil mengucapkan terima kasih. Kegiatan kemudian ditutup dan diwarnai dengan foto bersama. (*)

×
Berita Terbaru Update